oleh

75 Penyelam Kepri Kibarkan Bendera di Bawah Laut

Bintan, Kepri (cMczone.com) – Sebanyak 75 orang penyelam terbaik dari berbagai perkumpulan selam yang ada di Kepulauan Riau (Kepri), telah berhasil mengibarkan bendera merah putih di bawah laut di Perairan Pantai Trikora, Rumpun Padi Mas, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri, Senin (17/8/2020) pagi. 

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Komandan Lantamal IV (Wadanlantamal) IV, Kolonel Marinir Gatot Mardiyono, SH dan Dirpolairud Polda Kepri, Komisaris Besar Polisi Gultom, dengan peserta upacara dari beberapa perkumpuan selam yang ada di Kepri.

Kegiatan tersebut diawali dengan upacara di pantai, yaitu penyerahan bendara merah putih dari Inspektur Upacara kepada petugas pembawa bendera merah putih, yaitu Cassie Angeline Tanjaya dari Archipelago Divers Club dan diapit oleh dua orang pengerek bendera, yaitu Kopda Marinir Agung Winarso dan Pratu Marinir M.Sembiring, kedua dari Tanjungpinang Diving Club Yonmarhanlan IV.

Baca Juga :   WNI Meninggal di Kapal Asing, Ini Kata Danlantamal IV

Kemudian seluruh peserta upacara bergerak dari pantai dengan berjalan kaki menggunakan peralatan selam menuju ke tengah laut ke lokasi tempat upacara penaikan bendara merah putih.

Setelah mengibarkan bendera merah putih para peserta kembali menuju ke pantai untuk melaksanakan foto bersama.

Saat para penyelam tiba dipantai, Komandan Lantamal IV, Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, SE, M.Han, bersama Ketua Korcab IV DJA I, Ny Indarto Budiarto, Aspotmar Danlantamal IV, Kolonel Laut (KH) Ambar Suwardi, SH, Danwing Udara 1, Kolonel Laut (P) Gering Sapto Sambodo, M.Tr.Hanla, pejabat undangan lainnya serta masyarakat yang berada di pantai menyambut kedatangan mereka dengan penuh rasa kebanggaan.

“Upacara bendera di bawah laut ini adalah dalam rangka HUT Ke-75 RI, karena HUT Ke-75 maka jumlah penyelamnya menyesuai, yaitu sebanyak 75 orang,” ungkap Danlantamal IV, Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, SE, M.Han pada sejumlah media.

Baca Juga :   Sosialisasi Penerimaan Calon Anggota Polri, Kapolsek Berbak Kunjungi SMKN 3 Tanjung Jabung Timur

Harapan kedepan pada tahun depan agar dilaksanakan kegiatan yang lebih besar lagi, karena apa negera kita sebagian besar luasnya adalah lautan, untuk itu mari kita kembali kelaut banyak potensi disana”, pungkasnya.

Sebagai informasi, kegiatan upacara pengibaran bendera merah putih di bawah laut merupakan kerja sama antara Lantamal IV Tanjugpinang, Yonmarhanlan IV Tajungpinang, Perkumpulan selam yang ada di Kepri, yaitu Tanjungpinang Diving Club (Yonmarhanlan IV), Lantamal IV, Polairud, Wing Udara 1, DKP Kepri, OBDC Umrah, BRT Club, Nelaya Bintan, Dive In Bintan, Blue Water, ADC dan BDC.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: Dispen Lantamal IV

 

Komentar

Berita Lainnya