oleh

HUT RI: Polsek Tanjungpinang Timur Bagikan Makanan pada Masyarakat

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun 2020, yang  jatuh pada hari senin (17/8/2020) benar-benar berbeda, yang seharusnya dilaksanakan di lapangan dan diikuti oleh seluruh personil Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan instansi pemerintah lainnya, namun kali ini hanya diikuti secara Virtual melalui media televisi akibat penyebaran Covid-19.

Dan pada HUT RI ke-75 tahun ini, dimanfaatkan oleh personil Kepolisian Sektor (Polsek) Tanjungpinang Timur  untuk melaksanakan Dapur Lapangan, di Komplek Bintan Center, tepatnya di depan Markas Komando (Mako) Polsek Tanjungpinang Timur.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Firuddin ini, dengan membagikan makanan/nasi bungkus yang merupakan hasil pelaksanaan dari Dapur Lapangan.

Baca Juga :   Safari Jumat, Wakapolresta Pekanbaru Sampaikan Pesan Kamtibmas

Sebanyak 100 bungkus makanan dibagikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19,di wilayah hukum Polsek Tanjungpinang Timur.

Kegiatan dapur umum ini sebenarnya sudah rutin dilaksanakan oleh Polsek Tanjungpinang Timur dan Polres Tanjungpinang, ditengah-tengah penyebaran wabah virus Covid 19, namun kegiatan kali ini dilaksanakan sempena dengan perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75 agar dapat meringankan beban masyarakat dan bisa merasakan hari ulang tahun kemerdekaan.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si, melalui Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Firuddin, mengatakan, bahwa, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Kepolisian Republik Indonesia (Polri), khususnya Polres Tanjungpinang kepada masyarakat kota Tanjungpinang yang saat ini mengalami masa sulit yang diakibatkan pandemi Covid-19.

Baca Juga :   Jalin Silahturahmi, Wakil Bendahara HIPMI Kunjungi JOIN Kampar.

“Diharapkan, dengan pembagian nasi bungkus ini dapat meringankan beban masyarakat dalam mencari nafkah sehari-hari,” tutur Firuddin.

Firuddin menambahkan, bahwa saat ini Pandemi Covid-19 sudah mewabah hampir di seluruh wilayah Indonesia.

“Saya menghimbau kepada masyarakat Kota Tanjungpinang, khususnya Tanjungpinang Timur, agar selalu mengikuti protokol kesehatan dengan menjaga pola hidup sehat, sesering mungkin mencuci tangan dengan menggunakan air yang mengalir dan menggunakan sabun serta jangan lupa menggunakan masker jika keluar rumah serta tetap menjaga jarak,” pesan Firuddin.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: hms Polsek Tanjungpinang Timur

Komentar

Berita Lainnya