oleh

Polsek Tanjungpinang Kota Gelar Upacara HUT RI di Atas Laut

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Kepolisian Sektor (Polsek) Tanjungpinang Kota bersama masyarakat Kelurahan Senggarang, Kecamatan Tanjungpinang Kota, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), melaksanakan pengibaran bendera merah putih di atas laut dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-75, Senin (17/8/2020).

Rangkaian upacara memperingati detik-detik Proklamasi dan Pengibaran Bendera Merah Putih di atas laut berlangsung sangat khidmat. Meskipun dalam situasi wabah pandemi Covid-19, tidak menyurutkan semangat dalam pelaksanaan upacara hari ini.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kapolsek Tanjungpinang Kota,AKP Reza Anugrah AP, SH, SIK dan Komandan Upacara Anggota Kodim 0315/Bintan, Serma Agus Surya Dharma

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si, melalui Kapolsek Tanjungpinang Kota, AKP Reza Anugrah AP, SH, SIK, menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa bangga untuk seluruh Forum RT/RW beserta masyarakat dan panitia perayaan 17 Agustus 2020 di Kelurahan Senggarang.

Baca Juga :   MENINGKATKAN KEIMANAN DAN KETAQWAAN PRAJURIT SATRANARMABAR LAKSANAKAN KAUSERI AGAMA

Dalam amanatnya, Reza, mengatakan, bahwa rangkaian kegiatan ini merupakan salah satu bentuk ucapan syukur dan penghormatan kita terhadap para pejuang dan pahlawan kemerdekaan Republik Indonesia.

Reza mengajak peserta upacara bersama untuk merenungkan, bahwa ditengah pandemi Covid-19 yang masih menjadi momok tersendiri bagi seluruh masyarakat di Indonesia agar saling bahu membahu membantu saudara kita yang kesusahan

“Kita harus percaya, membantu melalui hal-hal sederhana dapat memberikan dampak yang besar bagi kehidupan umat manusia. Marilah membangun bangsa dengan langkah sederhana yang kian pasti. Marilah membantu sesama dengan hal sederhana yang kita miliki,” tegas Reza.

Reza menutup amanatnya dengan kutipan Bung Karno yang la sampaikan dalam salah satu pidatonya.

Baca Juga :   Terkait Sanksi Pangkalan Gas Asi Menatap Lubis, Ini Penjelasan Kabid Perdagangan

“Janganlah mengira kita semua sudah cukup berjasa dengan segi tiga warna. Selama masih ada ratap tangis di gubuk-gubuk pekerjaan, kita belum selesai. Berjuanglah terus dengan mengucurkan sebanyak-banyaknya keringat.”

Dalam pelaksanaan rangkaian kegiatan upacara tersebut, masyarakat juga mengucapkan terima kasih kepada Polsek Tanjungpinang Kota dan seluruh yang berpartisipasi, karena kegiatan telah berjalan dengan lancar dan khidmat.

Kegiatan dihadiri oleh Kapolsek Tanjungpinang Kota, AKP Reza Anugrah AP, SH, SIK, Ketua LPM Kelurahan Senggarang, Adi, Ketua BKM Kelurahan Senggarang, Syamsul, Forum RT/RW Kelurahan Senggarang, Anggota Kodim 0315/Bintan, Serma Agus Surya Dharma, Bhabinkamtibmas Kelurahan Senggarang, Bripka Agus Sasmita, Pokdarwis Kelurahan Senggarang dan masyarakat Kelurahan Senggarang.

Baca Juga :   Agus Anwar Moka : Isra' Mi'raj Isyarat Untuk Menitipkan Amanah Kepada Orang Yang di Percaya, Jujur dan Adil.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: hms Polres Tanjungpinang

Komentar

Berita Lainnya