oleh

Atlit Ski Air dan Wakeboard Koarmada I Kibarkan Bendera di Laut Pulau Bau

Bintan, Kepri (cMczone.com) – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), atlit ski air dan wakeboard dari satuan Koarmada I Tanjung Uban, memiliki cara tersendiri dalam menyambut detik-detik Proklamasi, yaitu dengan bermain ski air dan wakeboard dengan membawa bendera merah putih untuk dikibarkan di Perairan Laut Pulau Bau, Tanjung Uban, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Senin (17/8/2020).

Atlit ski tersebut terdiri dari Mayor Laut (t) Afif Akbar dari Satuan Kapal Cepat Komando Armada I (Satkat Koarmada I), Yedro putra dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) Rudi, staf Fasharkan Mentigi dan Rizqi Bintan putra dari Mayor Afif Akbar.

Baca Juga :   Dinas PMD Bintan Santuni Panti Asuhan

Kegiatan yang sangat menarik tersebut diprakarsai oleh Letkol Laut (KH) Falatehan, ST, MM, selaku Ketua Olah raga ski air dan wakeboard TNI Angkatan Laut di Tanjung Uban.

“Kegiatan tersebut ditujukan untuk menumbuhkan kebanggaan serta memberi motivasi bagi para atlit kita, baik yang berdinas di KRI maupun keluarga besar TNI Angkatan Laut dan masyarakat yang tinggal di kawasan Tanjung Uban, untuk mencintai olah raga perairan seperti ski air dan wakeboard, renang, selam, selancar angin dan dayung,” ujar Kafasharkan Mentigi, Kolonel Laut (T) Suharto.

Mengingat Kepulauan Riau memiliki wilayah perairan yang cukup luas untuk dijadikan sarana pengembangan potensi maritim agar lebih optimal.

Baca Juga :   Janjikan Kesejahteraan untuk Aceh dan Papua, Senator ini Akan Tagih Janji Jokowi

“Kita memotivasi generasi muda agar bisa berprestasi seperti atlit wakeboard Propinsi Kepri, Alex Hanif, yang mampu membawa harum nama bangsa di kancah Nasional dan Internasional,” kata Suharto.

“Semoga semangat Hari Kemerdekaan Ke-75 ini, akan memotivasi kita dan seluruh masyarakat untuk terus berprestasi guna mempertahankan semangat para pahlawan kemerdekaan,” pungkas Suharto.

Sebagai informasi pada hari Jumat tanggal 14 Agustus 2020, atlit nasional kebanggaan Provinsi Kepri tersebut diundang untuk melakukan coaching clinic dan latihan ski air bersama para atlit ski air  di Fasharkan Mentigi.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: Dispen Lantamal IV

 

Komentar

Berita Lainnya