oleh

Pembagian Brosur dan Handsanitizer oleh Tim KKN relawan COVID-19 UNRI Pasir Limau Kapas

Rokan Hilir, Riau (cMczone.com) – Tim relawan Covid-19 Universitas Riau (UNRI) menjadi relawan Covid-19 di Desa Teluk Pulai Kec. Pasir Limau Kapas kab. Rokan Hilir Prov. Riau.

Tim relawan yang ikut serta dalam kegiatan ini yaitu; Irfandi (FMIPA/ Statistika), Dimas Amanda Ferdiansyah (FT/ Arsitektur), Marlina (FPK/Manajemen Sumberdaya Perairan), Apriliani (FMIPA/Biologi).

Irfandi, salah satu peserta yang tergabung dalam tim relawan mengatakan, kegiatan ini dilakukan guna membantu menahan penyebaran Covid-19 agar tidak masuk ke Desa Teluk Pulai.

“Kami berharap kegiatan ini dapat berdampak nyata bagi masyarakat, dimana kegiatan ini juga berperan penting dalam penekanan pengurangan angka penyebaran virus Covid-19”, ujar Irfandi

Kegiatan ini dimulai pada hari Jumat pada tanggal 4-18 Juni 2020  seluruh anggota  relawan menjalankan beberapa  program kerja seperti pembuatan posko serta melakukan pengawasan dan pendataan setiap orang luar yang masuk ke Desa Teluk Pulai, penyemprotan desinfektan pada tempat umum, pembuatan cuci tangan pada tempat umum, serta pembuatan hand sanitizer dan pembagian brosur sebagai bentuk sosialisasi penanggulang covid-19.

Baca Juga :   Polisi siap amankan demo ribuan karyawan Freepot

Salah satu dari kegiatan tim relawan Covid-19 di Desa Teluk Pulai melakukan pembuatan hand sanitizer  serta brosur.

Pembagian hand sanitizer dan brosur merupakan bentuk penanggulangan dan sosilasi tentang covid-19 bertujuan untuk dapat digunakan oleh masyarakat yang beraktivitas di luar dan di dalam ruangan serta memberikan pemahaman tentang covid-19 dan juga penerapan new normal dalam masa pandemi. Ucap Irfandi selaku ketua tim relawan covid-19 desa Teluk Pulai.

Pembagian hand sanitizer dan brosur secara gratis kepada masyarakat daerah Teluk pulai dan pada setiap posko penanggulangan covid-19. Masyarakat sangat antusias dalam menerima handsanitizer dan brosur sebagai bentuk penanganan covid-19 dan pemahaman new normal pada masa era pandemi sehingga masyarakat dapat menjalankan aktivitas sehari-hari.

Komentar

Berita Lainnya