oleh

Terapkan AKB Sat Shabara Polres Bintan Patroli Dialogis

Bintan, Kepri (cMczone.com) – Dalam penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dan pelaksanaan protokol kesehatan, Sat Sabhara Kepolisian Resor (Polres) Bintan gencar memberikan himbauan pada masyarakat Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dengan melaksanakan Patroli Dialogis, Rabu (19/8/2020).

Himbauan protokol kesehatan dilaksanakan di beberapa tempat yang memungkinkan adanya perkumpulan atau  kegiatan lainnya yang menimbulkan keramaian orang, seperti di swalayan, pertokoan, kedai kopi, rumah makan, taman bermain dan lain-lain.

“Saat ini kita berada dalam keadaan yang menegangkan, dimana saat ini Kepri sedang terjadi peningkatan jumlah Pasien Covid-19. Dalam penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru, kami akan terus melakukan pencegahan berupa memberikan himbauan kepada masyarakat, agar tetap mematuhi anjuran pemerintah dan menerapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19,” kata Kapolres Bintan, AKBP Bambang Sugihartono, SIK, MM.

Baca Juga :   Terciduk Awak Media Diduga Hobby Siregar Dan M Nasir Diperiksa di Rutan Sialang Bungkuk Pekanbaru*

“Dan harapan saya, dalam penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru, semuanya berperan aktif untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19 di lingkungan kita sendiri maupun di wilayah kita, khususnya Kabupaten Bintan,” ujar Bambang.

Kasat Sabhara, AKP Edi Supandi, menghimbau kepada pemilik usaha, baik rumah makan maupun penyelenggara tempat yang menimbulkan keramaian, agar selalu rutin melakukan pembersihan pada lingkungan dan lokasi tempat usaha masing-masing dengan menggunakan pembasmi kuman, menyediakan tempat cuci tangan serta mewajibkan pengunjung yang datang untuk menggunakan masker dan terapkan jaga jarak.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: hms Polres Bintan

 

Komentar

Berita Lainnya