oleh

Dinilai Baik, Ketua Gustu Falabisahaya Apresiasi KP3

Sula,(cMczone.com) – Penanganan Covid-19 di Desa Falabisahaya, Kecamatan Mangoli Utara, berjalan baik.

Hal itu dinilai baik, dengan adanya koordinasi dari pihak Tim Gustu Falabisahaya bersama dengan pihak kepolisian, dalam rangka pemeriksaan terkait penanganan Covid-19 pada penumpang kapal saat tiba di pelabuhan Falabisahaya.

“Lewat KP3 pelabuhan Falabisahaya kami berkoordinasi dengan pihak kepolisian, alhamdulillah di respon sangat baik sehingga penjagaan keamanan dan ketertiban di pelabuhan lebih membaik di bandingkan dengan hari – hari sebelumnya,” unkap Tamsil, selaku Ketua Gugus Falabisahaya, seraya memberi Apresiasi pada KP3, Selasa (19/08/2020).

Dirinya menambahkan, apresiasi tersebut diberikan kepada pribadi pada Bripka Hasbi yang sama-sama menjaga keamanan saat jalannya penanganan Covid-19 di Desa Falabisahaya, Kepulauan Sula.

Baca Juga :   Warga Tak nikmati Air Bersih Seminggu, PDAM Bobong Minta Maaf

“Secara pribadi Ketua gugus bersama tim mengucapkan terimaksih kepada bapak Bripka hasbi karena setelah Bripka Hasbi menduduki jabatan sebagai KP3 di pelabuhan Falabisahaya, sehingga proses pemeriksaan dan penenganan covid berjalan sangat baik,” cetusnya.

Sebagai Ketua Gugus Tugas Covid-19 di Desa Falabisahaya, Tamsil berharap agar seluruh aspek, baik dari pihak kepolisian dan pihak kesehatan menjalin koordinasi dalam rangka memutuskan mata rantai Covid-19 di Desa Falabisahaya.

“Dudah semestinya koordinasi antara pihak kepolisian dan pihak kesehatan harus di jaga dengan baik sebab ketika koordinasi kita putuskan maka penenganannya tidak seperti sekarang ini,” harapnya.

“Sejauh ini dalam tahapan screning tes, tidak ada yang Reaktif semuanya Non-Reaktif, tapi tidak semerta – merta bahwa semua yang turun di Falabisahaya ini harus bebas berlalu-lalang, mereka tetap ikuti anjuran protokoler yaitu karantinan mandiri selama 14 hari,” imbuhnya.

Komentar

Berita Lainnya