oleh

Panitia Calon Bintara Polres Bintan, Periksa Administrasi Peserta

Bintan, Kepri (cMczone.com) – Panitia penerimaan Calon Bintara Polri Tahun 2020 Kepolisian Resor (Polres) Bintan melaksanakan pemeriksaan administrasi Calon Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), bertempat di Markas Komando (Mako) Polres Bintan, Jumat (21/8/2020) pagi.

Kegiatan pemeriksaan administrasi Calon anggota Polri tahun 2020 ini, berkerja sama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Dinas pendidikan Kabupaten Bintan, Disdukcapil (Dinas penduduk catatan sipil) Kabupaten Bintan, UPTD Metrologi dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kabupaten Bintan, untuk membantu memverifikasi para  peserta pendaftaran calon anggota Polri Tahun 2020.

Kapolres Bintan, AKBP Bambang Sugihartono, SIK, MM, melalui Kabagsumda Polres Bintan, Hotlan Butar-Butar mengatakan, bahwa penerimaan calon anggota Polri tahun ini mengedepankan prinsip Betah (Bersih, Transparan, Akutabel dan Humanis) serta gratis dan tidak ada pungutan biaya apapun.

Baca Juga :   Bawaslu Padang Pariaman, Banyak Pendukung Calon Indenpenden Tidak Ditemukan.

“Semua peserta harus yakin kemampuan dirinya sendiri karena pendaftaran ini bebas Korupsi Kolusi Nepotisme (KKN) dan Polri juga sudah mulai dengan sikap Profesional sebagai anggota Insan Bhayangkara,” kata Hotlan.

Pelaksanaan pemeriksaan adminstrasi tidak lupa juga dilakukan dengan protokol kesehatan. Sebelum memasuki lingkungan Polres Bintan, para peserta calon anggota Polri tahun 2020 dilakukan pengukuran suhu tubuh, wajib memakai masker dan tangan dicuci bersih dengan memakai sabun dengan air mengalir dan tanggan disemprotkan Hand sanitizer.

Hotlan menambahkan, bahwa pemeriksaan administrasi yang dilaksanakan ada sebanyak 111 calon, diantaranya 95 pria dan 16 wanita sebagai pendaftar Calon Anggota Polri yang mengikuti tahap awal pemeriksaan.

Baca Juga :   Hamid Rizal Resmikan Kantor Bantu Bea dan Cukai di Ujung Utara NKRI

“Kesiapan administrasi para peserta calon anggota Polri untuk melaksanakan tes di Kepolisian Daerah Kepulauan Riau,” pungkas Hotlan.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: hms Polres Bintan

 

Komentar

Berita Lainnya