Polres Tanjungpinang melalui 2 Polsek dan Satpol PP Gelar Patroli Gabungan

  • Bagikan

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Dalam rangka mencegah penularan Virus Corona (Covid-19) serta menciptakan situasi Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif di Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Kepolisian Sektor (Polsek) Tanjungpinang Timur bersama Polsek Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) dan Satpol PP Kota Tanjungpinang, melaksanakan patroli gabungan sekaligus menyampaikan himbauan pada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dimasa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Patroli gabungan yang dipimpin oleh Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Firuddin ini, diawali dengan pelaksanaan apel kesiapan yang dilaksanakan di Halaman Markas Polsek (Mapolsek) Tanjungpinang Timur, Kamis (20/08/2020) malam.

Dalam arahannya, Firuddin menekankan kepada personil patroli gabungan, agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan bertindak sesuai prosedur.

“Tetap humanis serta jangan lupa membawa perlengkapan dalam menunjang pelaksanaan tugas maupun demi keamanan diri personil,” ujar Firuddin.

Baca Juga :   Polisi Gagalkan Transaksi 32,56 Gram Sabu di Pelabuhan TPI Dumai

Setelah pelaksanaan apel, personil patroli gabungan langsung bergerak dengan menggunakan 4 unit mobil patroli. Tempat yang disambangi adalah kedai kopi, warung makan dan pusat perbelanjaan yang ada di sepanjang Jalan Raja Haji Fisabilillah, Komplek Bintan Center dan tempat Keramaian lainnya yang ada di Wilayah Hukum Polsek Tanjungpinang Timur.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si, melalui Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Firuddin, mengatakan, bahwa kegiatan patroli dan penyampaian himbauan terkait antisipasi penyebaran Covid-19 ini, dilaksanakan sesuai Perintah Wakapolri, Komjen Gatot Eddy Pramono, agar jangan pernah bosan untuk melaksanakan sosialisasi dan edukasi pada masyarakat.

“Agar selalu waspada terhadap ancaman penyebaran wabah Virus Corona di seluruh wilayah Indonesia,” ujar Firuddin.

Baca Juga :   Plt Bupati Labuhanbatu Harapkan Pameran Mampu Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Firuddin menjelaskan, bahwa kegiatan patroli gabungan ini akan rutin dilakukan setiap hari, baik siang maupun malam sampai batas waktu yang tidak ditentukan guna membangkitkan kesadaran masyarakat akan bahaya penyebaran Virus Corona.

“Sekaligus menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Hukum Polres Tanjungpinang, khususnya di Wilayah Kecamatan Tanjungpinang Timur,” pungkas Firuddin.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: hms Polsek Tanjungpinang Timur

 

  • Bagikan