Ansar: Saya Bersyukur Bu Marlin Mau Dampingi Saya di Pilgub Kepri

Batam, Kepri (cMczone.com) – Peran kaum wanita dalam kehidupan itu penting untuk menjaga keselarasan dan harmoni kehidupan. 

Demikian yang dikatakan oleh Anggota Komisi V DPR-RI, H. Ansar Ahmad, SE, MM, ketika hadir dalam acara silaturahmi masyarakat transportasi Batam yang dilaksanakan di Golden Prawn, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Jumat (21/8/2020).

“Banyak kaum wanita, karena kepiawaiannya bisa tampil sebagai sosok pemimpin yang hebat. Banyak wanita yang karena kecerdasan dan ide-ide besarnya, terpilih sebagai pahlawan kehidupan,” jelas Ansar.

Oleh karena itu, ketika dirinya maju mencalonkan diri sebagai calon Gubernur Kepri pada kontestasi Pilkada Kepri tahun 2020 ini, sengaja memilih tokoh wanita untuk mendampinginya.

Baca Juga :   Asrena Danlantamal IV Ikuti Pembacaan Penutupan Taklimat Akhir Wasrik Itjen Kemenhan Tahun 2020

“Saya bersyukur ada tokoh wanita Kepri yang luar biasa mau mendampingi saya maju di Pilgub Kepri. Bu Marlin Agustina merupakan tokoh wanita kita yang dengan sederet jabatan yang diemban terus tiada henti memberikan pengabdian ke masyarakat,” kata Ansar yang disambut tepuk tangan masyarakat yang hadir dalam kesempatan tersebut.

Marlin Agustina merupakan sosok tokoh wanita yang dinobatkan sebagai Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Batam. Marlin memperoleh Penghargaan Nasional tahun 2017 karena dedikasinya memajukan anak-anak di Kota Batam.

Marlin Agustina yang merupakan istri Walikota Batam,  H. Muhammad Rudi, SE, MM juga sangat populer di kalangan ibu-ibu majelis taklim, tokoh agama, organisasi kemasyarakatan, lembaga adat dan partai politik.

Baca Juga :   Sambut Idul Adha Polres Tanjungpinang "Cleaning Up" Masjid

“Bu Marlin merupakan sosok istri yang kuat dan tangguh yang mendorong Pak Rudi sukses memimpin Batam,” kata Ansar.

Karena itu Ansar optimis dirinya bisa membawa Kepri ke depan lebih baik kalau dirinya diberi amanah untuk memimpin Kepulauan Riau bersama Marlin Agustina.

“Kami punya niat yang sama. Punya konsep yang sejalan bagaimana menghantar Kepulauan Riau ke gerbang kemajuan,” ujar Ansar.

Ansar Ahmad dan Marlin Agustina direncanakan akan maju sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kepri tahun 2020.

Pasangan ini sudah mengantongi dukungan politik dari Golkar, Nasdem, PPP, dan PAN. Beberapa partai politik lainnya dikabarkan juga akan memberikan dukungan ke pasangan yang dikenal dengan tagline AMAN (Ansar-Marlin Amanah Negeri) ini.

Baca Juga :   Satpol PP dan UPTD Pasar Melakukan Kegiatan Peringatan Pada PKL Yang Membangkang

Dalam Pilgub Kepri 2020 pasangan ini akan bersaing dengan Soeryo Respationo-Iman Sutiawan dan Isdianto-Suryani untuk memperebutkan kursi Kepri satu.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: Bidang Penggalangan Opini DPD Golkar Provinsi Kepri