oleh

Formasi Riau Kritik Bupati Rohil, BUMN Rohil

RokanHilir, (cMczone.com) – Setelah adanya perubahan status BUMN PD Sarana Pembangunan Rohil menjadi Perseroan Terbatas (PT), (Infopublik, Minggu, 5 Maret 2017).

FORMASI RIAU segera minta Bupati Kabupaten Rokan Hilir Riau Suyatno, agar mempublish surat pengangkatan Plt. Direksi BUMD PD Sarana Pembangunan agar publik Riau bisa menguji secara akademik dan bisa juga ke pengadilan TUN, ungkap Dr. Muhammad Nurul Huda, SH, MH, Sabtu (22/8/20).

 

Direktur Formasi Riau ini membeberkan, “karena kami mendapatkan informasi yang tidak enak, bentar nanti kami buka informasi yang kami dapat” ungkapnya kepada awak media ini

 

 

Dr. Muhamad Nurul Huda SH.MH  mengkritik keras kebijakan yang diambil. Masa orang yang “udah bau tanah” kok diangkat jadi Plt BUMD… apa gk ada yang lebih kompeten, ungkapnya.

Baca Juga :   Paslon Aman Afrizal Sintong dan H. Sulaiman Ditetapkan Nomor Urut 4 di KPU Rohil

 

Pengangkatan Plt. BUMD itu ada normanya, PP 54 Tahun 2017 dan Permendagri 37… Perda harus tunduk pada itu… tegas Dr. Huda. Dosen ahli pidana dan juga sebagai aktif sebagai dosen

Kemudian lagi menurut Dr. Huda kondisi permasalahan ini hampir sama dengan kondisi BUMD TS di Kabupaten Pelalawan, dimana hingga saat ini sudah 3 kali pergantian Plt. Direksi belum ada publish terkait surat pengangkatan Plt. Dirut/Direksi, bahkan ironisnya pembentukan Panselnya saja belum juga tuntas, tutupnya.

Komentar

Berita Lainnya