oleh

Personil Polsek Tanjungpinang Timur Evakuasi Pohon Tumbang di Jalan Adi Sucipto

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Kepolisian Sektor (Polsek) Tanjungpinang Timur, melalui Tim Sinar Biru 102, melakukan kegiatan evakuasi batang pohon yang tumbang melintang di Jalan Adi Sucipto, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Minggu (23/8/2020) sekitar pukul 10.00 WIB. 

Sebelumnya dikabarkan sebuah pohon yang ada di sisi Jalan Adi Sucipto, tumbang akibat diterjang angin kencang saat hujan turun. Akibatnya batang pohon yang tumbang tersebut menghalangi jalan, Tim Sinar Biru 102 membersihkan dan evakuasi batang pohon dengan cara dipotong kemudian diangkut dan dibersihkan.

“Akibat hujan deras dan angin kencang, ada satu pohon yang roboh diterjang angin. Nah ini robohnya di badan jalan, maka personil saya melakukan pemotongan badan pohon untuk di pindahkan dan dibèsihkan kembali agar akses jalan ini tidak terganggu lagi,” terang Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Firuddin.

Baca Juga :   Sertifikasi NKV Dorong Peningkatan Daya Saing Produk Sarang Burung Walet

Pemotongan batang pohon tersebut dilakukan selain membuka akses jalan yang sempat tertutup pohon tumbang, kegiatan tersebut juga memeriksa kondisi pohon lainnya agar bisa diantisipasi jika sudah mulai rapuh.

Selain itu juga Firuddin menyampaikan himbauan kepada masyarakat, agar selalu berhati-hati saat melintas di jalan tersebut pada saat hujan deras yang disertai angin kencang. Menurutnya banyak pohon yang mulai rapuh, dan rentan tumbang bila diterjang angin kencang.

“Saya menghimbau kepada masyarakat yang melintas di sepanjang jalan ini untuk waspada dan berhati-hati saat hujan deras dan angin kencang, karena masih banyak pohon yang bisa saja rubuh karena mulai rapuh,” pungkas Firuddin.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: hms Polsek Tanjungpinang Timur

Komentar

Berita Lainnya