Peduli Covid-19: Polres Bintan Bagikan Sembako di Desa Toapaya Utara

Bintan, Kepri (cMczone.com) – Kepolisian Resor (Polres) Bintan melaksanakan bhakti sosial dengan membagikan paket Sembako pada masyarakat.

Kegiatan tersebut bertempat di RT 01/RW 01 dan RT 05/RW 02, Desa Toapaya Utara, Kecamatan Toapaya, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Senin (24/8/2020) siang.

Kegiatan bhakti sosial ini membagikan paket Sembako sebanyak 20 paket yang berisikan masing-masing paket berupa Beras 5 kg, Gula 1 kg, Minyak Goreng 1 Kg, Mie Instan 10 bungkus, Kecap 1 botol kecil dan Saus 1 botol kecil.

Kapolres Bintan, AKBP Bambang Sugihartono, SIK, MM, melalui Wakapolres Bintan, Kompol J. Siahaan, SIK, MIK, mengatakan, bahwa tujuan bhakti sosial pembagian paket Sembako kepada  masyarakat yang saat ini sedang melakukan pembatasan aktivitas di luar rumah, demi mencegah dan memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19.

Baca Juga :   Kolonel Inf Harnoto, S.Sos Jabat Danrem 033/WP Gantikan Brigjen TNI Gabriel Lema, S.Sos

“Sedikit banyaknya akan berdampak dengan kebutuhan masyarakat sehari-hari, dengan memberikan bantuan Sembako ini, semoga bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ujar J Siahaan.

J Siahaan juga menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Bintan, agar dalam beraktivitas tetap mengikuti protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan, jaga jarak dan hindari dari keramaian dalam masa Adaptasi Kebiasaan Baru.

“Semoga Covid-19 ini cepat berakhir dan ekonomi masyarakat kembali pulih,” kata J Siahaan.

Salah seorang masyarakat yang menerima paket Sembako mengucapkan terima kasih kepada Polres Bintan. Menurutnya, karena pembagian paket Sembako ini sangat membantu dalam keadaan yang sulit seperti sekarang ini

“Kami sangat mendukung upaya Polri dalam memberikan himbauan protokol kesehatan Covid-19 yang disampaikan kepada kami, karena sangat berguna dan berarti, sehingga kami bisa terhindar dari hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Baca Juga :   Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Sat Shabara Polres Tanjungpinang Rutin Patroli

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: hms Polres Bintan