oleh

Bantu Anak Kurang Mampu Koramil 02/Bintan Timur Sediakan Tempat dan WiFi Gratis

Bintan, Kepri (cMczone.com) – Selama masa pandemi Covid -19 telah mengakibatka dampak di segala sendi kehidupan masyarakat, diantaranya untuk anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah. 

Dan siswa wajib belajar di rumah secara online dengan menggunakan Hand Phone (HP), sesuai instruksi pemerintah lewat Menteri Pendidikan, Nadiem Makarim.

Dengan belajar menggunakan HP atau Laptop, tentunya harus menggunakan jaringan internet, dan ini tentu memerlukan biaya lebih banyak.

Oleh karena itu, sesuai perintah Komando Atas, Komando Rayon Militer (Koramil) 02/Bintan Timur, memfasilitasi tempat dan WiFi gratis bagi anak-anak untuk bisa belajar secara online di Markas Koramil (Makoramil) 02/Bintim, Selasa (25/8/2020).

Komandan Rayon Militer (Danramil) 02/Bintan Timur, Kapten Inf Aswandi, mengatakan, bahwa untuk seluruh warga yang ada di Kecamatan Bintan Timur dan bagi para pelajar yang masih sekolah dipersilahkan untuk datang.

Baca Juga :   Kapolda Banten ,TNI Dan Pemerintah Daerah Pantau Langsung Pilkades Serentak Di Kabupaten Tangerang

“Untuk mengerjakan pekerjaan sekolah menggunakan fasilitas WiFi dari Koramil, tetapi tetap harus mengikuti prosedur protokol kesehatan dari pemerintah,” ujar Aswandi.

Heni (48) salah satu orang tua siswa yang hadir mendampingi anaknya untuk belajar di Makoramil 02/Bintim mengungkapkan rasa senangnya dengan kepedulian Koramil 02/Bintim, karena telah memfasilitasi para pelajar kurang mampu untuk belajar online dengan disediakannya tempat dan WiFi gratis.

“Terima kasih Bapak Danramil dan Bapak-bapak Babinsa yang sudah meringankan beban kami selaku orang tua. Saat ini anak-anak kami dapat belajar gratis dengan WiFi yang disediakan secara gratis,” ucap Heni terharu.

Heni menambahkan, bahwa dengan adanya bantuan fasilitas ini, para orang tua akan sedikit diringankan dan dapat menghemat dalam pemakaian kuota internet.

Baca Juga :   Mewabahnya Virus Covid-19, Kades Pandan Makmur Himbau Warganya Jangan Mudik Dulu

Sebelumnya para orang tua akan mengeluarkan uang banyak untuk membeli kuota internet demi anak dapat belajar online.

“Semoga kebaikan bapak-bapak dibalas oleh Tuhan YME, kami senang sekali bahwa Bapak-bapak peduli terhadap keadaan kami saat ini,” pungkas Heni.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: Pendim 0315/Bintan

Komentar

Berita Lainnya