oleh

Danlanud RHF: Awali Tahun Baru Islam untuk Menteladani Rasulullah SAW

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Personil Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Raja Haji Fisabilillah (RHF) mengikuti Acara Peringatan Tahun Baru Islam 1442 H/2020 M, bertempat di Gedung Dirgantara Lanud RHF Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (26/8/2020).

Peringatan Tahun Baru Islam kali ini mengambil tema “Dengan Semangat Tahun Baru Islam 1442 H/2020 M Kita Tingkatkan Sinergitas TNI Bersama Seluruh komponen Bangsa Menuju Tatanan Kehidupan Baru,”.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah, yaitu dengan membatasi peserta, mengatur jarak aman, dan menggunakan masker.

Komandan Lanud RHF, Kolonel Pnb Andi Wijanarko, dalam sambutannya mengatakan, bahwa peringatan Tahun Baru Islam hakikatnya merupakan salah satu bentuk rasa syukur terhadap keberhasilan Nabi Besar Muhammad SAW dalam misi mengemban dakwah untuk memperjuangkan dan menegakan ajaran Islam.

Baca Juga :   Sat Resnarkoba Polres Tanjungpinang, Musnahkan Sabu dari 2 Tersangka

“Peringatan ini merupakan salah satu wahana untuk lebih dapat memahami dan menghayati maknanya bagi kehidupan kita dimasa kini maupun dimasa yang akan datang, baik selaku insan hamba Allah maupun insan sosial,” ujar Andi.

Andi mengajak seluruh personil untuk selalu mencontoh dan mengaktualisasikan diri dari keteladanan yang telah dibangun Rasulullah SAW dalam berbagai aspek kehidupan.

“Mari kita awali Tahun Baru Islam ini untuk menteladani yang sudah dicontohkan Rasulullah SAW agar kita menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa, sehingga seluruh tugas yang diberikan dapat dilaksanakan dengan baik, sekaligus mengevaluasi diri dan mengukur kinerja yang telah kita berikan kepada TNI AU,” ujar Andi.

Baca Juga :   Masyarakat Kampar di Hebohkan dengan Suara Misterius ?

Acara dilanjutkan dengan Ceramah dari Ustad Dinu Mustaqim, yang menyampaikan bahwa sebagai umat muslim harus selalu bersyukur, baik bersyukur mendapatkan nikmat berupa kesehatan, panjang umur serta berbagai nikmat yang telah diberikan Allah SWT, terutama dimasa Pandemi Covid-19, dan tetap mendekatkan diri kepada Allah serta mencontoh keteladanan Rasulullah SAW agar menjadi manusia yang semakin baik.

Kegiatan diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin Ustad Dinu Mustaqim dilanjutkan foto bersama.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Personil Lanud RHF, Mayor Adm Adzani, Kasilambangja Lanud RHF, Kapten Tek Dewantoro, pengurus PIA Ardhya Garini Cabang 13/Daerah I Lanud RHF serta Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanud RHF.

Baca Juga :   Buka Gelar Operasional Triwulan II 2018 Kapolda Sulsel Ucapkan Terima Kasih Kepada Jajaran Kapolres.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: Pen Lanud RHF

Komentar

Berita Lainnya