oleh

Pangdam I/BB Apresiasi Pelatihan Public Speaking Personel Penerangan Satuan Jajaran Kodam I/BB

Medan, Sumatera Utara (cMczone.com) – Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) I/Bukit Barisan (BB), Mayjen TNI Irwansyah, MA, MSc, memberikan apresiasi dan mendukung penuh pelaksanaan “Pelatihan Public Speaking Personel Penerangan Satuan Jajaran Kodam I/BB”, yang digelar oleh Penerangan Daerah Militer (Pendam) I/BB, di Media Centre Pendam I/BB, Jalan Gatot Subroto, Km 7,5, Medan, Provinsi Sumatera Utara, Rabu (26/8/2020).

Pangdam menjelaskan, bahwa pelatihan yang merupakan kegiatan non program ini, untuk menindaklanjuti perkembangan informasi di era digitalisasi, sehingga publikasi kegiatan TNI-AD, khususnya jajaran Kodam I/BB bisa terakses dengan baik dan benar untuk masyarakat luas.

“Karena itulah, pelatihan Public Speaking ini menjadi penting, karena hasilnya diharapkan dapat mendukung pelaksanaan tugas pokok satuan di bidang penerangan, khususnya di jajaran Kodam I/BB,” ujar Pangdam.

Baca Juga :   RSUD Padang Panjang Ditutup

Kegiatan pelatihan yang diikuti oleh 28 personil Penerangan Satuan Jajaran Kodam I/BB ini dibuka secara resmi oleh Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) I/BB, Kolonel Inf Zeni Djunaidhi, S.Sos, MSi.

Kapendam mengatakan, bahwa pelatihan yang menghadirkan beberapa narasumber dari Pendam I/BB dan 2 narasumber lain, yakni Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara, H. Hermansyah, SE, dan Kepala Biro Kompas TV Medan, Bastian Walters, akan berlangsung selama 3 hari (Rabu 26/8 – Jumat 28/8) dan diikuti oleh seluruh pejabat Kepala Penerangan Korem (Kapenrem), Rindam, Brigif, Kodim dan Satuan BS jajaran Kodam I/BB.

Dalam sambutannya, Kapendam I/BB berharap kepada seluruh peserta pelatihan ini untuk mengikuti dengan sebaik-baiknya, sehingga materi pelatihan yang diberikan para narasumber bisa diserap dan diterapkan dalam kegiatan publikasi di satuannya.

Baca Juga :   Ansar-Marlin Nomor 3, Angga: Yakin Nomor 3 Angka Keberuntungan

“Saya berharap peserta pelatihan bisa bersungguh-sungguh untuk menimba ilmu, dan materi yang diberikan dengan tujuan untuk meningkatkan SDM pejabat penerangan satuan guna membangun kepercayaan diri untuk berbicara di depan publik khususnya rekan media,” ujar Kapendam.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi pembukaan oleh Kapendam I/BB yang intinya mengharapkan personil Penerangan Satuan jajaran Kodam I/BB dapat tampil paripurna sebagai Excellent Public Speaking.

Kemudian penyampaian materi oleh Kabiro Kompas TV Medan, Bastian Walters tentang teknik pengambilan gambar maupun video, dan ditutup dengan penyampaian materi tentang UU No.40 tentang Pers oleh Ketua PWI Sumatera Utara, H Hermansyah, SE.

Disela pelaksanaan pelatihan, para peserta berkesempatan melakukan sesi foto bersama dengan Pangdam I/BB, Asinteldam, Kapendam dan para narasumber di Serambi Kehormatan Makodam I/BB.

Baca Juga :   Peduli Covid-19: Polresta Barelang dan Kodim 0316/Batam Bagikan Sembako pada Masyarakat

Hadir dalam pembukaan acara, antara lain Asinteldam, Kapendam, Pjs. Wakapendam I/BB, Mayor Inf Adrial, para Kasi Pendam I/BB, Kapenrem 022/PT, Mayor Inf Tanjung, Kapenrem 023/KS, Mayor Arh Kelles Sinaga, Kapenrem 031/WB, Mayor Inf Hermen Koto, Kapenrem 032/Wbr, Mayor Inf Daulay, Kapenrem 033/WP, Kapten Arm Rio Puji, dan para Perwira yang ditunjuk sebagai pejabat penerangan dari Satuan jajaran Kodam I/BB.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: Pendam I/BB.

Komentar

Berita Lainnya