oleh

Berlumpur, Akses Jalan Menuju SMKN 1 Kampar Butuh Perhatian Pemerintah

-Headline-130 views

Kampar, (cMczone.com) – Akses jalan masuk dari jalan raya ke Sekolah Menegah Kejuruan (SMKN) 1 Kampar, yang terletak di Desa Padang Mutung, Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar -Riau, membutuhkan perhatian khusus dari Pemerintah.

Berdasarkan pantauan awak media ini, kondisi jalan yang berlubang dan berlumpur yang mempersulit siswa untuk berangkat sekolah, selain dipergunakan siswa menuju sekolah jalan itu juga merupakan akses warga menuju perkebunan.

Salah seorang pelajar SMK Negeri 1 Kampar yang meminta namanya tidak disebutkan pada Kamis (27/8/2020) mengatakan, bahwa kondisi rusaknya jalan menuju sekolahnya tersebut sudah lama terjadi sehingga dengan kondisi demikian jika hujan lokasi digenangi air seperti kubangan kerbau tentunya jika kami lalui kerap mengotori sepatu yang kecipratan air oleh kenderaan roda dua.

Baca Juga :   TOPAN-RI Lampung: KPK,Tangkap Ahmad Bastian

“Saya bersama teman-teman kalau mau menuju sekolah harus hati-hati karena kalau hujan kondisi jalannya tergenang air seperti kubangan, selain itu dipenuhi lubang dan licin, bisa dilihat sekarang ini Pak, ini masih mending karena kita masih belajar dirumah kalau siswa berangkat kesekolah seperti biasanya jalan ini lebih parah karena dilalui dan lobangnya makin dalam” katanya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Warga Herman yang saat itu hendak berurusan ke SMKN 1 Kampar, menurutnya pemerintah harus segera mengambil langkah kongkrit sebab jika tidak dilakukan dikhawatirkan bisa menimbulkan korban kecelakaan di lokasi, selain itu tentu menghambat proses belajar mengajar di sekolah tersebut.

“Jika kondisi ini dibiarkan terus tanpa ada perhatian Pemerintah untuk diperbaiki ditakutkannya nanti para pelajar yang selalu melintasi jalan dikhawatir jika suatu saat nanti di lokasi ini terjadi kecelakaan. Oleh karena itu sebelum timbul korban, kami minta Pemerintah segera menyikapi permasalahan ini, selain itu jika jalan baik juga akan menunjang baiknya proses pendidikan di wilayah tersebut, karena bukan hanya guru, kelengkapan alat atau gedung saja, akses jalan juga sebagai landasan baiknya pendidikan karena itu juga merupakan Inspratruktur penunjang” ucapnya.

Baca Juga :   DPD GANN Prov Jambi Ikut Meriahkan Momen HUT RI ke 74

Sementara itu Kepala SMKN 1 Kampar Abdullah Taufik Hidayat diruang kerjanya mengatakan,” memang kondisi jalan menuju ke SMKN 1 Kampar rusak dan berlumpur, jalan ini merupakan gaung Pemerintah Kabupaten Kampar, Alhamdulillah Pemerintah selalu memberikan perhatian, kemarin Pemda sudah melakukan pengerasan jalan tersebut, kedepannya kita berharap Pemerintah segera menguncurkan dana untuk pengaspalan,harap Kepsek.**(Asril).

Komentar

Berita Lainnya