oleh

Kawal dan Persiapkan Pilkada Selayar 2020 Bawaslu, Ramu Konsep Diskusi Daring

Selayar,(cMczone.com) – Diskusi publik daring, bertajuk, “kawal pilkada Selayar 2020” yang mengetengahkan, thema, peran pemuda dalam mengawal konsolidasi demokrasi, diinisiasi, badan pengawas pemilu (bawaslu) Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan, menjelang perhelatan, pilkada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Selayar, bulan Desember 2020.

Ketua Bawaslu Kabupaten Kepulauan Selayar, Suharno, SH, mengutarakan, “kegiatan diskusi publik daring ini merupakan hasil inisiasi jajaran bawaslu bersama sejumlah elemen pengurus organisasi kepemudaan dan keagamaan di Kabupaten Selayar.

Diskusi daring yang terbangun dari hasil kesepahaman dan kesepakatan bersama antara bawaslu, dan jajaran pengurus pemuda Muhammadiyah, GP Anshor, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, serta elemen pengurus fokal IMM ini sendiri, diharapkan akan mampu untuk memberikan proses edukasi dan pencerahan politik kepada masyarakat, terutama di lingkaran pemilih pemula dari unsur pemuda, mahasiswa, dan remaja.

Baca Juga :   Suasana Sakral Warnai Pengundian Nomor Urut Paslon di Kota Adat Bumi Tanadoang

Gelar diskusi publik daring yang dijadwalkan akan berlangsung, pada hari, Sabtu, (29/08) tersebut juga diharapkan akan mengawali, lahirnya peran-peran strategis generasi muda, mahasiswa, remaja, dan kalangan pelajar sekolah menengah atas (SMA) untuk ikut ambil bagian dalam mengawal segala bentuk tahapan sampai dengan selesainya proses penyelenggaraan pilkada yang kualitatif, kredibel, dan berkualitas.

Jika tidak ada aral melintang, kegiatan diskusi publik daring, bertajuk, “kawal pilkada Selayar 2020” akan melibatkan empat orang narasumber yang terdiri dari anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi-Selatan, Drs. Syaiful Jihad, Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah, Sunanto (Cak Nanto), Peneliti Ferludem, Fadli Ramadhani, dan tokoh aktivis perempuan, Marhumah Majid.

Baca Juga :   Bawaslu Akui Sempat Layangkan Rekomendasi Terkait Pelaksanaan Tahapan Verifikasi Faktual

Diskusi publik daring yang akan diawali dengan sambutan pengantar, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Selayar, Suharno, SH, akan dipandu oleh anggota fokal IMM Selayar, Ardiansyah, selaku moderator diskusi.

Pernyataan ini diutarakan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Selayar, Suharno, SH dalam keterangan pers yang disampaikannya via sambungan telefon selular, pada hari Jum’at, (28/08). (Andi Fadly Dg. Biritta)

Komentar

Berita Lainnya