oleh

Berhasil Berikan Edukasi dan Pembelajaran bagi Masyarakat, Kodim 0315/Bintan Dapat Penghargaan dari Stisipol Raja Haji

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Komando Distrik Militer (Kodim) 0315/Bintan menerima piagam penghargaan yang diberikan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Politik (Stisipol) Raja Haji, Jumat (28/8/2020).

Penghargaan ini diterima langsung oleh Komandan Distrik Militer (Dandim) 0315/Bintan, Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa, yang diserahkan langsung oleh Perwakilan Stisipol Raja Haji, Tommy Bonardo Pakpahan, M.Si, yang didampingi para Mahasiswa KKN PM Stisipol Raja Haji Tahun 2019/2020 di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0315/Bintan, Jalan Ahmad Yani, Km 5, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Diketahui, Kodim 0315/Bintan dinilai telah menuai prestasi yakni berhasil memberikan Edukasi dan Pembelajaran bagi masyarakat dalam upaya Ketahanan Pangan.

Baca Juga :   Memasuki Musim Hujan, Lapangan Upacara SD N167/X Pandan Jaya Banjir

Dengan tema untuk Meningkatkan Ketahanan Pangan Provinsi Kepulauan Riau Melalui Pemberdayaan Masyarakat, para Mahasiswa KKN PM Stisipol Raja Haji Tahun 2019/2020 ikut serta dalam Upaya Ketahanan Pangan yang dilaksanakan oleh Kodim 0315/Bintan secara konsisten dengan pendampingan langsung oleh Babinsa Dompak, Sertu Harry.

Ketua Kelompok IV KKN Stisipol Raja Haji Tanjungpinang, Misran, yang merupakan Mahasiswa pada Program Studi Sosiologi menyampaikan ucapan terima kasih atas seluruh dukungan Kodim 0315/Bintan selama lebih kurang 40 hari melaksanakan Program KKN di bidang Ketahanan Pangan bersama Kodim 0315/Bintan.

Dijelaskan oleh Misran, bahwa ia bersama kelompok KKN-nya telah turut serta membantu terkait kegiatan bercocok tanam dan membantu proses pemasaran bersama para petani di Kampung Wak Lolang, Tanjung Moco, Dompak, Kota Tanjungpinang.

Baca Juga :   Pandemi Covid-19, Komunitas Peduli Anak Panti (KOPAP) Berikan Bantuan Paket Sembako

“Selain itu, kita juga telah membantu mendirikan dan sekaligus pelegalan Kelompok Tani 57 Maju Mapan 58 yang sudah di SK-kan oleh Kelurahan Dompak. Hal ini juga terlaksana dengan lancar berkat dukungan dan bantuan dari pihak Kodim 0315/Bintan,” Ungkap Misran.

Dikesempatan itu juga, Dandim 0315/Bintan, Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa, mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan kepada seluruh Jajaran Kodim 0315/Bintan.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak atas penghargaan ini, dengan adanya penghargaan ini tentunya menjadi salah satu bukti keberhasilan kita bersama dalam mewujudkan program pemerintah dalam upaya Ketahanan Pangan. Juga saya sampaikan bahwa Kodim 0315/Bintan akan selalu membuka diri dalam memberikan dukungan dan bantuan kepada adik-adik Mahasiswa yang ingin mendalami kegiatan Pertanian dan Upaya Ketahanan pangan,” ujar Dandim.

Baca Juga :   KEMENKOPOLHUKAM GELAR FGD DI LANTAMAL IV

Terpantau hadir pada kegiatan tersebut, perwakilan Stisipol Raja Haji sekaligus Dosen Pendamping, Tommy Bonardo Pakpahan, M.Si, Babinsa Dompak Sertu Hary, para Mahasiswa KKN yakni Tesa Prilia dari Program Studi Administrasi Publik, Budiman dari Program Studi Administrasi Publik, Agustina Riska Ayu dari Program Studi Ilmu Pemerintahan dan Nur Wita dari Program Studi Ilmu Pemerintahan Stisipol Raja Haji Tanjungpinang.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: Pendim 0315/Bintan

Komentar

Berita Lainnya