oleh

Jelang Pilkada, Kapolres Anambas Periksa Ranmor Dinas

Anambas, Kepri (cMczone.com) – Dalam rangka kesiapan Pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2020, Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Anambas, menggelar Apel Kendaraan Dinas di Halaman Markas Komando (Mako) Polres Kepulauan Anambas, Sabtu (29/8/2020) pagi. 

Kegiatan pemeriksaan Kendaraan Bermotor (Ranmor) dinas langsung dipimpin oleh Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Cakhyo Dipo Alam, SIK, didampingi Pejabat Utama Polres Kepulauan Anambas.

“Dilakukan pemeriksaan Ranmor Dinas ini dalam rangka persiapan jelang Operasi Mantap Praja, yaitu Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020, Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri dan Bupati serta Wakil Bupati, sehingga mengetahui kesiapsiagaan kendaraan dinas yang dipergunakan oleh para anggota di lapangan, sarana dan prasarana, khususnya kendaraan yang layak pakai,” ungkap Kapolres Anambas, AKBP Cakhyo Dipo Alam, SIK.

Baca Juga :   Polres Siak Kurbankan 9 Ekor Sapi

Selain pengecekan Ranmor Dinas, Kapolres juga melakukan pengecekan terkait alat pendukung kelengkapan, yaitu Protokol Kesehatan berupa Alat Pelindung Diri (APD), Kacamata, Faceshield, Masker dan lainnya yang digunakan oleh personil pada saat pelaksanaan Operasi Mantap Praja 2020 di wilayah Polres Kepulauan Anambas yang akan dimulai pada awal Bulan September 2020.

Operasi Mantap Praja (OMP) 2020 pada masa Covid-19 menjadi tantangan dalam menghadapi pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020.

“Bukan hanya pengamanan secara Kamtibmas, namun pengamanan diri cegah penyebaran Covid-19 dengan menerapkan Protokol Kesehatan menjalankan 3M (menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) harus tetap dilaksanakan guna mencegah dan pengendalian Covid-19,” kata Cakhyo.

Baca Juga :   Peduli Terhadap Masyarakat, Kades Pulau Jambu Berikan Bantuan Kepada Kelompok Ternak Kambing "BAKOMBANG".

Cakhyo berpesan kepada seluruh personil, agar memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi dalam merawat Ranmor Dinas.

“Jadikan Ranmor dinas ini seperti milik sendiri, dengan bersungguh-sungguh dalam merawatnya,” pungkas Cakhyo.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: hms Polres Anambas

Komentar

Berita Lainnya