Peduli Covid-19: Polres Bintan Kembali Buka “Dapur Umum”

Bintan, Kepri (cMczone.com) – Peduli Covid-19, Kepolisian Resor (Polres) Bintan kembali membuka “dapur umum” untuk membagikan makanan pada masyarakat kurang mampu di Kelurahan Sei Enam, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Minggu (30/8/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka Operasi Aman Nusa II Seligi 2020 sekaligus menyampaikan himbauan terkait pencegahan penularan, penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19) di Wilayah Hukum Polres Bintan, khususnya di Kelurahan Sei Enam.

Kapolres Bintan, AKBP Bambang Sugihartono, SIK, MM, mengatakan, bahwa dibukanya dapur umum, ini merupakan bentuk kepedulian Polres Bintan terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Baca Juga :   Ketua Jaringan Presidium FPII, Kecam dan Kutuk Tindakan Penganiayaan Wartawan Di Kota Bekasi

Bambang menambahkan, sebanyak 180 makanan siap saji dibagikan dengan cara mendatangi ke rumah-rumah masyarakat.

Selain pembagian makanan, juga dilaksanakan sosialisasi dan pencegahan penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19) untuk dapat mematuhi protokol kesehatan.

“Dengan menggunakan masker dan menjaga jarak, mencuci tangan dan hindari dari keramaian serta jaga pola hidup sehat dalam Adaptasi Kebiasaan Baru,” jelas Bambang.

Salah seorang masyarakat, mengucapkan terima kasih kepada Polres Bintan. Menurutnya, kegiatan ini sangat membantu dalam keadaan yang sulit seperti sekarang ini.

“Adanya dapur umum dengan membagikan makanan, diharapkan semangat masyarakat untuk ikut mendukung upaya Polres Bintan dalam memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 di wilayah Kabupaten Bintan,” ujarnya.

Baca Juga :   Dede Farhan Aulawi Dukung Telegram Pimpinan Polri Untuk Tidak Bergaya Hidup Mewah

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: hms Polres Bintan