oleh

Nol Persen, Taliabu Terus Perketat Pencegahan Covid-19

Taliabu,(cMczone.com) – Marak Covid-19 secara global menjadi perhatian khusus, bahkan dikabarkan telah memakan nyawa manusia dengan jumlah yang begitu besar.

Di Indonesia, hal yang sama pun sangat diseriusi oleh Pemerintah Pusat sampai ke Daerah. Sehingga pada endingnya Pemerintah membentuk Tim Gugus Tugas untuk menanngani persoalan wabah Covid-19.

Berbeda dengan Kabupaten Pulau Taliabu, hingga kini angka kasus terkonfirmasi positif Covid-19 dinilai 0%. Sebab potensi penjagaan dari seluruh Tim Gustu Taliabu terkesan berperan aktif.

Diketahui, dari awal terbentuknya Tim Gustu Covid-19 di Taliabu, kegiatan pemeriksaan hingga penanganan dampak Covid-19 dilakukan secara terus menerus, walaupun dibeberapa Kabupaten/Kota pada Provinsi Maluku Utara telah melaksanakan New Normal, namun Gustu Taliabu tetap memperketat penjagaan demi memutus mata rantai Covid-19.

Baca Juga :   Start Politik, AMR Akan Rebut Kembali Hati Rakyat di Pilkada Taliabu

“Kami akan tetap menjaga dan memperketat pengawasan penanganan masalah Covid 19 , meski semua daerah sudah berada pada new normal dan tim Gustu telah di bububarkan akan tetapi kami tetap sigap melakukan penganan,” tegas Sutomo Teapon selaku Sekertaris Gustu Covid-19 Kabupaten Pulau Taliabu, Senin (31/08/2020).

Menurutnya, keseriusan Pemda Taliabu dalam menangani dampak Covid-19 ini, dalam waktu dekat di Kabupaten Pulau Taliabu akan diberlakukan Peraturan Bupati (PERBUP) tentang pelaksanaan protokol kesehatan, dan yang tidak menaati Perbup tersebut akan ditindak sesuai aturan yang berlaku.

Dilain sisi, Sutomo menilai bahwa tingkat kepedulian Tim Gustu Provinsi sangat minim ke Kabupaten Pulau Taliabu, hal itu terbukti dengan kurangnya perhatian selama selama maraknya Covid-19.

Baca Juga :   Dipicu Jalan Berpasir, Satu Bentor di Bobong Terjatuh!

“Kami Gugus tugas Pulau Taliabu meragukan penangan Covid 19 di provinsi Maluku Utara, Pasalnya selama ini kami masih sedikit sekali mendapatkan perhatian, mendapatkan sosialisasi kesehatan, tentang pencegahan penaganan Covid 19, sehingga kami merasa yang di lakukan oleh tim Gustu provinsi Maluku Utara tidak efektif di pulau Taliabu,” sesalnya.

Dengan penuh optimisme, Tim Gustu Taliabu akan terus beroperasi untuk memutuskan mata rantai Covid-19.

“Kami akan trus melakukan langkah pencegahan terhadap penaganan Covid-19 ini sampai benar-benar di nyatakan hilang oleh pemerintah Pusat,” tutupnya.

Komentar

Berita Lainnya