oleh

Fisik Prajurit dan PNS Lantamal IV Dites Garjas

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Segenap Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang, mengikuti kegiatan tes Kesegaran Jasmani (Garjas), bertempat di Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso, No.1, Batu Hitam, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulaun Riau (Kepri), Selasa (01/9/2020) pagi. 

Kegiatan Garjas diawali dengan pengecekan tensi darah, kemudian pengukuran berat badan, selanjutnya pengarahan dari Katim Garjas, Kapten Marinir Cisworo, pemanasan, doa dan pelaksanaan tes Garjas.

“Tes Garjas kali ini adalah dalam rangka Garjas Rutin Periode II T.A 2020 yang salah satu tujuannya adalah untuk mengetahui sampai sejauh mana kesiapan fisik setiap Prajurit dan PNS dalam melaksanakan tugas sehari-hari. Tesnya meliputi baterai A yaitu lari selama 12 menit tanpa berhenti dan tes di baterai B yaitu full up, pushu up, sit up dan satle run,” jelas Kapten Marinir Cisworo.

Baca Juga :   Satgas Kebersihan OTT 32 Pelaku Masyarakat Buang Sampah Sembarangan .

Cisworo menegaskan, agar melaksanakan tes Kesegaran Jasmani sesuai dengan aturan yang ada, perhatikan kondisi fisik masing-masing personil.

“Apabila mampu silahkan laksanakan dengan baik, namun apabila tidak mampu jangan dipaksakan terutama yang tensi darahnya tinggi, sehingga tidak terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan,” pungkas Cisworo.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: Dispen Lantamal IV

Komentar

Berita Lainnya