oleh

Masuk Tahap II, Pemdes Maluli “Berhasil” Salurkan BLT-DD Ke 31 KK

TALIABU, (cMczone.com) – Pemerintah Desa Maluli Pulau Taliabu, berhasil salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 31 Kepala Keluarga (KK) penerima selama II bulan pada tahap ke II.

Penyaluran tersebut, disalurkan secara simbolis dikantor Desa Maluli, serta diikuti dengan pembagian ke rumah-rumah warga penerima BLT-DD secara langsung.

Sebelumnya, warga penerima sebanyak 31 KK di Desa Maluli telah menerima BLT-DD tahap pertama yang terhitung sejak April, Mei, dan Juni. Namun dengan keadaan pandemik Covid-19 semakin marak, Pemerintah melalui Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes-PDTT), maka ditambahkan menjadi dua tahap penyaluran, dari bulan Juli, Agustus hingga September.

Diketahui, BLT-DD ini juga bertujuan untuk menopang kebutuhan masyarakat yang terdampak dari aspek pendapatan dimasa pandemik Covid-19 saat ini.

Baca Juga :   Antusias di Musda II Golkar, Kader Serukan Yel-yel Aliong Mus Lanjutkan

Saat dikonfirmasi, Kepala Desa Maluli, La Safi menyatakan bahwa, penyaluran BLT-DD ini sudah menjadi tanggungjawab aparat Desa yang diatur dalam regulasi, sehingga dapat kiranya membantu masyarakat yang betul-betul terdampak Covid-19 dari segala aspek yang dapat menurunkan indeks pendapatan dimasa pandemik Covid-19 saat ini.

Diketahui, sesuai data penerima BLT-DD di Desa Maluli berjumlah 32 KK, namun satu penerima BLT-DD dari awal penyaluran hingga tahap ke II ini menolak untuk menerima Bantuan tersebut.

“Anggota penerima BLT sesungguhnya ada 32 cuman ada salah satu anggota penerima menolak dengan penyaluran BLT untuk dirinya disertai dengan pernyataan bahwa penolakan ini adalah kemauan sendiri tanpa ada paksaan dari pihak manapun,” kata La Safi pada Pewarta (cMczone.com), Rabu (2/09/20).

Baca Juga :   Nol Persen, Taliabu Terus Perketat Pencegahan Covid-19

Selain itu, Pemdes Maluli telah menyelesaikan penyaluran BLT-DD untuk dua bulan pada tahap II ini, dan akan diselesaikan pada bulan September mendatang.

Atas hal itu, Pemdes Maluli berharap dengan terselesaikannya pembagian BLT-DD tahap II ini, dapat bermanfaat bagi warga penerima, sehingga dapat meningkatkan mutu ekonomi keluarga dalam masa pandemik Covid-19 di Pulau Taliabu.

“Harapan kami Pemerintah Desa Maluli bahwa dengan anggaran yang kita salurkan kepada anggota penerima BLT DD bisa dimanfaatkan dengan baik untuk kepentingan keluarganya masing masing yang sebagaimana harapan pemerintah dalam suasana pencegahan Covid-19, sehingga bisa dapat dilaksanakan sesuai dengan petunjuk dari Pemerintah Desa Kecamatan Kabupaten sampai Pusat,” harapnya.

Komentar

Berita Lainnya