oleh

Dandim 0315/Bintan: Prajurit dan PNS Tidak Boleh Terlibat Politik Praktis

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Komandan Distrik Militer (Dandim) 0315/Bintan, Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa, memimpin langsung Kegiatan Evaluasi Kajian Organisasi Satkowil Kodim 0315/Bintan TA. 2020.

Kegiatan berlangsung di Gedung Kesenian Aisyah Sulaiman, Jalan Usman Harun, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Senin (7/9/2020).

Pada kegiatan tersebut, Ketut Arta kembali menegaskan, bahwa pada masa pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 yang berada di Wilayah Teritorial Kodim 0315/Bintan, seluruh prajurit TNI dan PNS Kodim 0315/Bintan tidak boleh terlibat Politik Praktis.

“Kita sebagai Prajurit tidak boleh mengikuti ataupun terlibat politik praktis dan tetap konsisten menjaga netralitas, yang mana netralitas TNI merupakan amanah dalam pelaksanaan reformasi intern TNI,” tegas Ketut Arta dalam pengarahannya.

Baca Juga :   Kuliner Masakan Daerah

Implementasi netralitas TNI harus dilakukan dalam bentuk mengamankan penyelenggaraan Pilkada sesuai dengan tugas dan fungsi bantuan TNI kepada Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Beberapa point penegasan lainnya juga disampaikan oleh Dandim 0315/Bintan, diantaranya Prajurit TNI dan PNS harus selalu menjaga nama baik Pribadi, Keluarga dan Satuan serta tidak mudah terprovokasi serta turut menyebarkan Berita Hoax.

“Sebagai Prajurit, kita harus menjaga nama baik, tidak mudah terprovokasi, serta jangan sampai ada yang menyebarkan Berita Hoax, dan ingat juga untuk berhati-hati dalam menggunakan Medsos,” pesan Ketut Arta.

Ketut Arta berharap, Prajurit  khususnya para Bintara Pembina Desa (Babinsa), agar selalu berbuat yang terbaik dalam melaksanakan Pembinaan di Wilayah Binaan.

Baca Juga :   Usai Olah Raga, Personil Kogabwilhan I "Clean UP" Jembatan Dompak

“Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan 8 Wajib TNI harus selalu diterapkan di diri pribadi kita selaku Prajurit TNI, terutama para Babinsa yang bertugas di tengah-tengah masyarakat. Jika menemukan warga yang kesulitan, segera dibantu, itulah tugas Babinsa yang mana salah satunya mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya,” ujar Ketut Arta.

Terpantau di lokasi tersebut, sebelum pelaksanaan kegiatan seluruh Prajurit dan Pimpinan Komando melaksanakan Penerapan Protokol Kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak duduk, dan mencuci tangan sebelum memasuki ruangan.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: Pendim 0315/Bintan

Komentar

Berita Lainnya