oleh

Proyek pembangunan Kantor Lurah Padang Data Tanah Mati ( PDTM) menunggu ” Finishing “. 

Payakumbuh, (cMczone.com) – Kantor Kelurahan Padang dataTanah Mati yang definitif menjadi sebuah kelurahan terakhir pengabungan di kota Payakumbuh pada tahun 2019.dan Sudak di lihat lansung oleh pak walikota ke kantor lurah yang baru di bangun saat pak walikota Riza Falepi akan membagikan Simbolis BLT pada akhir bulan April kemaren ini.di kelurahan PDTM.

Sementara itu Pembangunan Kantor Lurah PadangData TanahMati Sudah di mulai dari tahun 2019 dengan skema multi years dengan sumber dana dari APBD Kota Payakumbuh dan Kecamatan Payakumbuh Barat sebagai Pengguna Anggaran.

Bapak Rudi Arnel sebagai Kepala Kelurahan di Padangdata Tanahmati dengan sangat antusias menerima awak media ini mengatakan ” Kami dan masyarakat di Kelurahan sangat menunggu2 penyelesaian
pembangunan Kantor Lurah tersebut, karena Kantor Lurah yang lama sudah tidak
Representatif lagi ” ujarnya.

Baca Juga :   Masyarakat Kelurahan Tanjung Pauh Kec.Payakumbuh Barat,berancana akan menutup Jalan Gatot Subroto-Sutan Sharil

Kelurahan Padangdata Tanahmati memiliki 800-an KK dengan jumlah penduduk 2923 orang.
” Bisa di bayangkan dengan jumlah penduduk 2923 dan kantor kelurahan yang sekarang , jelas warga yang berurusan harus antri sehingga waktu yang di gunakan akan lebih lama dan akan menimbulkan ketidak nyamanan pada warga. Ini yang sering di keluhkan warga yang berurusan ke kantor lurah ” lanjutnya.

Warga Masyarakat yang di jumpai di lokasi Pepi Apriana yang sedang mengurus Kartu KIP untuk anaknya mengatakan ” Saya harus antri dari jam 8 pagi untuk bisa mengurus kartu KIP untuk anak saya dan bolak-balik pulang ke rumah karena di situ tidak ada tempat parkir dan sempit.
Jam 02 siang baru urusannya selesai di kantor lurah ” ujar ibu tiga anak ini.

Baca Juga :   Mantan Caleg Partai Demokrat Sudah Ditetapkan jadi Terdakwa Kasus Penipuan

Lebih Lanjut Pak lurah mengatakan ” Progress pembangunan Kantor Lurah di Padang Datar baru mencapai tahap penyelesaian 80 % . Tinggal 20 % penyelesaian untuk tahap finishingnya dan di janjikan untuk di selesaikan tahun ini ( 2020-red) ” dan sudah masuk ke anggaran APBD perubahan tutup pak Lurah Rudi Arnel.

Harapan warga masyarakat PadangData TanahMati terhadap Kantor Lurah yang baru sangat antusias dan meminta kepada pihak Kecamatan Payakumbuh Barat dan Kota Payakumbuh untuk merealisasikannya.semoga kedepan dengan selesainya pembangunan kantor lurah PDTM ini akan lebih menambah semangat perangkat kelurahan untuk melaksanakan pelayanan kepada masyarakat…

Komentar

Berita Lainnya