oleh

ARB: Ansar Ahmad Sosok Pemimpin Yang Baik dan Kerjanya Bagus

Jakarta (cMczone.com) – Ir. H. Aburizal Bakrie, yang juga akrab dipanggil Bakrie, Ical, atau ARB, adalah pengusaha Indonesia yang pernah menjabat sebagai Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) sejak 9 Oktober 2009. ARB pernah menjabat Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat dalam Kabinet Indonesia Bersatu.

ARB yang juga Ketua Dewan Pembina Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai berlambang Pohon Beringin ini, mengatakan, bahwa saat ini Partai Golkar mengerahkan seluruh kader terbaiknya untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di seluruh Indonesia.

Mereka adalah kader terbaik yang merupakan tokoh yang memiliki kredibilitas, popularitas, loyalitas terhadap kepentingan masyarakat serta prestasi kerjanya yang tidak diragukan lagi.

Baca Juga :   RIBUAN MASYARAKAT PADATI GOR BATUTUPANG TUNGGU KEDATANGAN JOKO WIDODO

“Mereka kader terbaik yang disupport penuh oleh DPP untuk maju di Pilkada 2020 ini,” ungkap ARB yang disampaikan ke media, Rabu (9/9/2020).

ARB mengungkapkan, bahwa untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) ada sembilan kader Golkar yang akan bertarung di Pilgub 2020, antara lain, H. Ansar Ahmad, SE, MM sebagai calon Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Rohidin Mersyah (Bakal Cagub Bengkulu), Christiany Eugenia Paruntu atau Tetty Paruntu (Bakal Cagub Sulut), Cek Endra (Bakal Cagub Jambi), Sahbirin Noor atau Paman Birin (Bakal Cagub Kalsel) dan Fakhrizal (Bakal Cagub Sumbar).

Untuk bakal Calon Wakil Gubernur (Cawagub) ada Irwan Sabri (Bakal Cawagub Kaltara), Ma’mun Amir (Bakal Cawagub Sulteng) dan Edy Pratowo (Bakal Cawagub Kalteng).

Baca Juga :   Diduga Anggota DPRD Tubaba Gelapkan Lapangan Desa, Sadimin Akui Tanah Tersebut Miliknya

“Kita optimis semua kader terbaik kita yang maju di Pilkada 2020 mendulang suara terbanyak dan menang,” kata ARB.

Ketika ditanya secara khusus tentang sosok seorang Ansar Ahmad, ARB mengatakan, bahwa dirinya sangat mengenal mantan Bupati Bintan dua periode itu.

“Ansar Ahmad untuk di Kepulauan Riau sangat populer. Beliau sosok pemimpin yang baik. Kerjanya bagus,” kata ARB singkat.

Di Pilkada serentak 2020 ini, partai Golkar setidaknya mengusung calonnya sendiri tanpa koalisi dengan partai politik lain di 22 daerah.

Koalisi Golkar-PDIP di 61 daerah, Golkar-Nasdem di 57 daerah, Golkar-Demokrat di 41 daerah, Golkar-Gerindra di 32 daerah, Golkar-PAN di 23 daerah, Golkar-PKB di 16 daerah, Golkar-PKS di 8 daerah, Golkar-PPP di 5 daerah, Golkar-Hanura di 5 daerah dan Golkar-PBB di 1 daerah.

Baca Juga :   Wadanlantamal IV Hadiri Penutupan Latihan Perang Ranjau 2020

Seperti diketahui, Pilkada serentak 2020 ini akan digelar 9 Desember 2020 mendatang dan dilaksanakan di 270 daerah.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: Bidang Penggalangan Opini DPD Golkar Provinsi Kepri

Komentar

Berita Lainnya