oleh

Ciptakan Situasi Kamtibmas Jelang Pilkada, Polsek Tanjungpinang Timur Patroli Dialogis

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2020, Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Firuddin, melaksanakan patroli gabungan bersama seluruh Bhabinkamtibmas Kepolisian Sektor (Polsek) Tanjungpinang Timur untuk menyambangi Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling) yang ada di wilayah Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri, Selasa (8/9/2020) malam.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si, melalui Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Firuddin, mengatakan, bahwa saat ini kita akan melaksanakan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur pada Pilkada serentak Tahun 2020, oleh karena itu kami mengajak kepada petugas keamanan dan masyarakat, agar dapat menjaga situasi Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) selama Pilkada berlangsung sehingga terciptanya situasi aman damai dan sejuk, khususnya di wilayah hukum Polsek Tanjungpinang Timur dan Kota Tanjungpinang pada umumnya.

Baca Juga :   Di Pelabuhan Bulang Linggi, Satpolairud Polres Bintan Bagikan Makanan

“Diharapkan kepada para petugas Poskamling, agar dapat menginformasikan sekecil apapun permasalahan yang berpotensi untuk mengancam gangguan Kamtibmas kepada pihak Kepolisian melalui Bhabinkamtibmas, agar dapat sesegera mungkin menangani permasalahan tersebut,” ujar Firuddin.

Selain melaksanakan Besembang Becerite dengan petugas Poskamling, pada kesempatan tersebut Firuddin dan Bhabinkamtibmas juga melaksanakan pembagian masker kepada petugas Poskamling yang sedang berjaga.

Firuddin berharap, agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan seperti mengenakan masker, rajin mencuci tangan serta menyemprot disinfektan di lingkungan Poskamling untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Kegiatan yang dilaksanakan adalah patroli dialogis dalam rangka menjaga Harkamtibmas yang aman dan kondusif jelang Pilkada Tahun 2020 sekaligus menyambangi Poskamling untuk membagikan masker kepada petugas jaga Poskamling di wilayah Kecamatan Tanjungpinang Timur,” ungkap Firuddin.

Baca Juga :   PWOIN di Riau Siap Jadikan Insan Pers Bermartabat, Serta Menjunjung Tinggi Pancasila dan Undang-Undang

Firuddin juga menjelaskan, bahwa kegiatan patroli dialogis yang dilaksanakan malam ini, hanya sebagian kecil Poskamling saja yang sudah dapat dikunjungi dan disambangi dan direncanakan kegiatan ini akan rutin dilaksanakan hingga Situasi Kamtibmas benar benar aman dan kondusif menjelang Pilkada serentak khususnya di wilayah Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: hms Polres Tanjungpinang

Komentar

Berita Lainnya