oleh

Tangkal Paham Radikal di Tubuh Prajurit Korem 033/WP, Tim Sintelad Berikan Pembekalan

Batam, Kepri (cMczone.com) – Komandan Resimen Militer (Danrem) 033/WP, Brigjen TNI Harnoto, S.Sos, mengapresiasi acara Pembekalan Tim Sintelad Dalam Pembinaan Komunikasi yang dilaksanakan untuk menangkal paham Radikal di dalam tubuh Prajurit Komando Resimen Militer (Korem) 033/WP. 

Diacara sosialisasi ini, Kepala Staf Resimen Militer (Kasrem) 033/WP, Kolonel Inf Juniras Lumban Toruan, S.Sos, M.Si, membacakan sambutan Danrem tentang bahaya radikalisme kepada seluruh prajurit di jajaran Korem 033/WP, bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Yonif RK 136/TS, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (9/9/2020).

“Dan satuan TNI berupaya, agar personil di jajarannya tidak terpapar paham radikal, sehingga perlu diambil langkah pencegahan,” ujar Danrem yang disampaikan oleh Kasrem.

Baca Juga :   Cantigi Tours: "Kami Berpengalaman, Melayani Sepenuh Hati"

Sementara itu, Kolonel Arh Edy Setiawan, dari Sintelad Jakarta, menjelaskan, bahwa perkembangan radikalisme dalam era globalisasi ini semakin meningkat ditambah dengan berkembang pesatnya ilmu pengetahuan dan teknologi yang membuat banyaknya gerakan paham radikal muncul terutama dalam media sosial (medsos).

“Hal ini merupakan peluang bagi kelompok radikal untuk melakukan perekrutan, propaganda dan aksi-aksi lainnya melalui internet,” kata Edy.

Tim Sintelad juga mengatakan, sejalan dengan itu maka karena penyebaran paham radikal tidak hanya menyasar kepada masyarakat biasa, pegawai lembaga negara, bahkan juga dapat menyusup dalam diri personel TNI-AD maupun keluarganya.

“Oleh karena itu, pengetahuan tentang bahaya paham radikal mutlak dibutuhkan sehingga dapat menjadi penangkal bagi diri sendiri maupun keluarga,” pungkas Edy.

Baca Juga :   Belum Tersedianya APD, Kabid Sumber Daya Kesehatan Bintan Minta Masyarakat Bersabar

Hadir dalam pembekalan pembinaan komunikasi yang dilaksanakan dalam menangkal paham Radikal ini,

Kasrem 033/WP, Kolonel Inf Juniras Lumban Toruan, S.Sos, M.Si, Kol Arh Edy Setiawan dari Sintelad Jakarta, Kasi Intel Kasrem 033/WP, Kolonel Inf Firalta Paksana Tarigan, SE, Danyon Yonif RK 136/TS dan Dandim 0316/Batam serta para prajurit di jajaran Korem 033/WP.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: Penrem 033/WP

Komentar

Berita Lainnya