oleh

TRI SURYADI SE.M.Si. (Wali Feri) Sosok Pemimpin Yang Besar Karna Hempasan Gelombang Dan Terjangan Badai.

Tri Suryadi, SE., M.Si (Wali Feri) sosok pemimpin yang besar karna hempasan gelombang dan terjangan badai..!

Oleh:Dr.Aznil Mardin

(cMczone.com)- Tepat hari minggu, 6 September 2020 ribuan masa pendukung dengan kurang lebih 600 Unit iring2an mobil dan motor relawan, serta simpatisan Wali Feri – Andah tumpah ruah kejalanan untuk mengantarkan sosok wali feri dan andah ke KPU Padang Pariaman yang mereka anggap pantas untuk membangkitkan batang tarandam.

Antusias dan euforia masyarakat dari semua kalangan dan penjurupun hadir memberikan semangat dan dukungan yang berasal dari berbagai wilayah Indonesia, Sumbar, dan Padang Pariaman. Sebut saja perantau pekanbaru, jakarta, bandung, bengkulu, jambi, medan, dll ikut pulang kampung hanya untuk mengantarkan sosok yang mereka anggap Besar dan kokoh karna Hempasan ombak dan terjangan badai yaitu Tri Suryadi (Wali Feri) dan Andah.

Baca Juga :   Ketua Pokmas Madani Tagih Janji Dinas Kehutanan

Kenapa seperti itu.?

Ya, lika liku perjalanan wali feri dimulai dari ketua pemuda, wali korong, wali nagari, anggota DPRD kabupaten, Anggota DPRD Provinsi, memiliki nilai historis yang sangat panjang serta bermakna melekat dihati masyarakat. Kenapa tidak, siapa yang menyangka yang awalnya hanya sosok ketua pemuda, wali korong tanpa dilatar belakangi dengan keluarga yang berada mampu menembus kontetasi pemilihan kepala daerah Bupati Padang pariaman 2020. Itu saja sudah menjadi garis perjuangan bagi anak-anak muda dan orang tua untuk mampu membuat diri dan anaknya bisa menjadi pemimpin masa depan untuk perubahan yang wajib dilakukan di daerah Padang Pariaman ini.

Semangat membangun dari Nagari atau Desa yang merupakan dasar pijakan Wali-Andah, seperti Padang Pariman di suguhkan air putih disaat ingin melepaskan dahaga dalam perjalanan panjang yang telah dilakukan.

Baca Juga :   Ketua Korcab IV DJA I Pimpin Pelaksanaan Tabur Bunga di TMP Pusara Bakti.

Terjangan ombak yang dialami oleh wali feri-andah dalam proses ini bukanlah mudah, Partai Yang dia agung-agungkan yang menjadi garis perjuangan wali feri, meninggalkan wali feri disaat sedang butuh kapal untuk berlayar. Namun, Allah SWT menunjukan kuasaNya. Dengan integritas dan kapabilitas yang dia miliki, berbagai pertolonganpun datang melalui tangan-tangan kebaikan yang terus memberikan dorongan untuk bisa maju Pemilihan Kepala Daerah Pada 9 Desember nanti. tidak Tanggung-tanggung 4 partai besar (Demokrat, PKB, Golkar, dan PPP) dengan total 16 Kursi mampu dia dapatkan melebihi syarat minimal hanya 8 kursi.

Ya, Padang Pariaman harus berbenah.! Garis perjuangan wali feri merupakan representasi dan pembuktian bagi semua umat bahwa untuk menjadi seorang pemimpin bisa berasal dari “Rakyat Badarai”, mata rantai kalau pemimpin itu harus berasal dari pejabat pula atau dari kalangan berada harus diputus. Karna siapapun yang ingin jadi pemimpin pasti bisa apabila diiringi dengan karakter, kapasitas, dan kapabilitas yang kuat, dan yang terpenting melekat ditengah2 masyarakat.

Baca Juga :   Peduli Terhadap Masyarakat, Kades Pulau Jambu Berikan Bantuan Kepada Kelompok Ternak Kambing "BAKOMBANG".

#WaliUntukPadangPariaman
#PadangPariamanMajuSejahtera
#BerjuangUntukPerubahan

Komentar

Berita Lainnya