oleh

Ketua PD FSP NIBA KSPSI Riau Rukiah Indrawati

Kampar,(cMczone.com) –  Di Provinsi Riau, muncul dua kepengurusan Federasi Serikat Pekerja Niaga, Bank, Jasa dan Asuransi Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSP NIBA KSPSI) selain yang dipimpin Rukiah Indrawati SH selaku Ketua Pimpinan Daerah (PD) FSP NIBA KSPSI Provinsi Riau.

Rukiah Indrawati, selaku Ketua PD FSP NIBA KSPSI Provinsi Riau didamping Wakil Ketua, Toto, kepada wartawan di ruang kerjanya di Pekanbaru, Senin (07/09/2020), mengatakan, pihaknya tidak mengakui dan juga tidak menerima adanya kepengurusan PD FSP NIBA KSPSI lainnya.

Rukiah menjelaskan, sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku, susunan pengurus PD FSP NIBA KSPSI Provinsi Riau di bawah kepemimpinannya itu sudah tercatat di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Riau.

Baca Juga :   Pembangunan Bantuan RSLH Tahun 2019 Desa Tri Manunggal Diduga Makrak

Jadi, menurut Ketua PD FSP NIBA KSPSI Provinsi Riau yang juga selaku Advokat di Bumi Lancang Kuning tersebut, dengan adanya kepengurusan lain di luar FSP NIBA KSPSI Provinsi Riau di bawah kepemimpinan Rukiah Indrawati, pihaknya akan mengambil tindakan dan langkah-langkah hukum.

Untuk di tingkat kabupaten, hal senada juga dikemukakan Poster Simarmata SH, Ketua Pimpinan Cabang (PC) FSP NIBA KSPSI Kabupaten Kampar. Di tempat terpisah, Selasa (08/09/2020) di Pekanbaru, kepada wartawan didamping wakilnya M Lubis, Poster menandaskan pihaknya juga tidak mengakui dan juga tidak menerima adanya nama-nama pengurus PC FSP NIBA KSPSI lainnya yang ada di Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.

Poster menyebut, ada pun nama-nama Pengurus PC FSP NIBA KSPSI Kabupaten Kampar yang dipimpinnya itu jauh-jauh hari sudah dicatatkan di Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Kampar.

Baca Juga :   LIRa Minta Kemendagri Evaluasi Eselon II Kampar

“Untuk di tingkat provinsi, FSP NIBA KSPSI itu di bawah kepemimpinan Ibu Rukiah Indrawati. Sedangkan di Kabupaten Kampar, dipimpin oleh Pak Poster Simarmata dan saya selaku Wakil Ketua,” tandas M Lubis.

M Lubis menuturkan, untuk Pimpinan Unit Kerja (PUK) Desa Kubang Jaya dipimpin oleh Arman Ali yang Surat Keputusan (SK)-nya dikeluarkan oleh PD yang dipimpin Rukiah Indrawati. Sedangkan untuk Pimpinan Pusat (PP) FSP NIBA KSPSI di bawah kepemimpinan Bibit Gunawan.

Belakangan ini, diduga kuat, baik di Provinsi Riau maupun di Kabupaten Kampar seolah-olah ada pengurus FSP NIBA KSPSI di luar kepemimpinan Rukiah Indrawati untuk tingkat PD dan Poster Simarmata di tingkat Kabupaten Kampar.

Baca Juga :   Cegah Covid-19, KNPI Kampar Libatkan Damkar

Menurut isu yang beredar, adanya kepemimpinan di luar Rukiah yaitu yang dipimpin Erik Suryadi dan Morlan Simanjuntak untuk tingkat PD. Erik Suryadi untuk Pimpinan Pusat di bawah kepemimpinan Abdul Gani. Morlan Simanjuntak untuk Pimmpinan Pusat Kikin Sadikin Ketua.

Sedangkan untuk tingkat PC, di luar kepemimpinan Poster Simarmata di Kabupaten Kampar kabarnya ada lagi yang dipimpin oleh Arman Ali dan H. Khaidirman. Lalu untuk di Desa Kubang Jaya selaku Ketua PUK di luar kepemimpinan Maren muncul pula nama Arman Ali.

Komentar

Berita Lainnya