oleh

Deteksi Dini Covid -19, Pemdes Sungai Jalau Lakukan Swab Massal

Kampar Utara, (cMczone.com) – Pemerintahan Desa Sungai Jalau Kecamatan Kampar Utara, Kabupaten Kampar -Riau bekerja sama dengan Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Kampar Utara mengelar tes swab massal untuk Perangkat Desa beserta Masyarakat Desa Sungai Jalau. Tes swab massal tersebut dilakukan sebagai upaya deteksi dini penyebaran virus Corona atau COVID-19, Selasa (15/9/2020).

Selain Swab Massal, sebelumnya Pemerintahan Desa Sungai Jalau juga melakukan penyemprotan disinpektan di areal umum beserta perumahan warga satu kali dalam seminggu.

Kepala Desa Sungai Jalau Nirwam Amirudin kepada media mengatakan,” hari ini kita lakukan Swab Massal Perangkat Desa beserta Masyarakat, untuk pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid -19,”ujar Nirwan.

Baca Juga :   Bagi Takjil dan Makanan Sahur, Agenda Rutin Polres Tanjungpinang Selama Ramadhan

Lebih lanjut dikatakannya, Swab massal ini kita lakukan dalam rangka pencegahan dini penyebaran Virus Corona, kemudian juga sebagai contoh agar Desa – Desa lain khususnya Kecamatan Kampar Utara agar juga melakukan Swab Massal, karena Kampar Utara juga termasuk zona dalam penyebaran Virus Corona, terangnya.

Juga Nirwan berharap, agar masyarakat bekerja sama dengan Pemerintahan Desa dalam melawan penyebaran Virus Corona ini dengan cara menerapkan Protokoler Kesehatan, patuhi himbauan Pemerintah, demi untuk kebaikan kita bersama. Dan juga kita Informasikan bahwa dalam waktu sementara Kantor Desa Sungai Jalau tutup pelayan, lebih kurang satu minggu kedepan, sebut Kades.

Sementara itu ditempat yang sama, Kepala Puskesmas Kampar Utara dr. Sri Wirmaningsi dihadapan media menyebutkan bahwa Swab massal tersebut dilakukan dalam rangka pencegahan dini penyebaran Virus Corona atau Covid- 19.

Baca Juga :   Kenakalan Remaja Pengendara Sepeda Motor Knalpot "kawa" Ganggu Kenyamanan Warga Bangkinang Kota.

” Swab massal ini dilakukan kepada petugas yang ada di Desa Sungai Jalau, hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona “bebernya.

Kepala Puskesmas juga berharap kepada Masyarakat agar patuh terhadap anjuran Pemerintah kedepankan Protokoler kesehatan, Pakai masker, jaga jarak, dan selalu lakukan koordinasi dengan gugus depan pencegahan Covid -19″tutup Kepala Puskesmas.***(As/Red).

Komentar

Berita Lainnya