oleh

Pembangunan Di Alihkan, Masyarakat Palupuah Akan Menuntut

Agam,(cMczone.com) – Palupuh, terkait dengan pemberitaan sebelumnya di portal media online, Camat Palupuh hasrizal diduga kuat telah menukar status prioritas satu musrembang kecamatan 14/02/18 lalu.

Sesuai dari surat kaleng yang di dapati oleh awak media, Camat Palupuh Hasrizal mengatakan di hadapan masyarakat jorong palupuh dan jorong lurah dalam menyebutkan”Prioritas 1 pembangunan Musrembang di Kabupaten Agam di alihkan oleh orang Agam atas Perintah Bupati Agam DR.IR.Indra Catri,M.S.P gelar Datuak Malako nan Putiah” ucap Hasrizal sesuai isi surat yang di berikan masyarakat kepada Awak media 07/09/20.

Satu hal lagi,Camat Palupuh Hasrizal di tenggarai melenceng dari UU KIP/UUD 14 tahun 2008 tentang keterbukaan publik yang berbunyi menjelaskan bahwa semua penyelenggara yang mendapatkan dana dari anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN)/Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) wajib membuka akses atas informasi publik.

Baca Juga :   Asrena Danlantamal IV Berikan Pengarahan pada Prajurit dan PNS

Pasalnya,ketika awak media ingin meminta keterangan kepada Camat Palupuh Hasrizal”Hasrizal selalu merijek telpon dari awak media”dan ketika di Whatsapp juga tidak ada Tanggapannya,ada apa dengan camat palupuh apakah camat Hasrizal ada Alergi dengan Wartawan.

Kononnya,Camat Palupuh Hasrizal ada hubungan dekat dengan Bupati Agam Indra Catri.

Terpisah,Seluruh masyarakat dan para tokoh ninik mamak jorong Lurah dalam dan perantau Palupuh sudah komit dan menyebutkan”kami tidak ingin camat Hasrizal lagi,kami sudah kecewa dengan kinerja beliau karena tidak pernah tranparansi kepada masyarakatnya dan saya siap meminta tanda tangan kepada seluruh masyarakat kampuang pasia lurah dalam”ucapnya kepada awak media.

Wali nagari pasia Laweh juga menyebutkan kepada awak media”saya sangat berharap supaya jalan jorong palupuah dan jorong lurah dalam secepatnnya di perbaiki karena sangat dibutuhkan oleh masyarakat,terutama untuk akses tani dan akses ke sekolah yang berada di jorong lurah dalam”tuturnya.

Baca Juga :   AMPEL Kembali Datangi KPK,Kapan Para Tersangka Dan Penikmat Suap Ditahan

“Saya sebagai wali nagari mengakui dalam Musrembang 2018 ruas Jorong palupuh dan jorong lurah dalam tersebut rangking 1″tungkas wali nagari kepada awak media.

Terenyuh,Seluruh masyarakat jorong palupuh dan jorong lurah dalam mengatakan dengan sedih”kami memohon kepada yang berwenang pemerintah Agam untuk turun ke kampung kami,bagaimana kondisi kampung kami,kami ingin keadilan bukan janji”ucap seluruh masyarakat kepada awak media.

Riki

Komentar

Berita Lainnya