oleh

Waspada Wira Pari: POM Lantamal IV Gelar Operasi Gaktib

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Polisi Militer Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Pom Lantamal) IV Tanjungpinang, menggelar Operasi Penegakan dan Ketertiban (Gaktib) rutin TW III TA 2020 terhadap Prajurit dan PNS Lantamal IV.

Operasi tersebut berlangsung di depan pintu masuk gerbang Pos I Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso, No.1, Batu Hitam, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Rabu pagi (16/9/2020).

Operasi dengan sandi “Waspada Wira Pari” ini dipimpin langsung oleh Danpom Lantamal IV, Mayor Laut (PM) Dedy Ari Yuanto, S.A.P, M.Tr. Opsla.

Operasi ini bertujuan untuk melaksanakan penegakan hukum, tata tertib serta meningkatkan disiplin para Prajurit dan PNS di wilayah hukum Lantamal IV.

Baca Juga :   Pemkab Labuhanbatu Memperingati Hari Sumpah Pemuda.

Sebelum melaksanakan Opsgaktib, Prajurit Pom Lantamal IV mendapatkan arahan dari Danpom Lantamal IV di Mako Pomal, Jalan Merdeka, No. 4, Kota Tanjungpinang, agar dalam pelaksanaanya dapat berjalan sesuai dengan rencana.

“Sebelum melakukan pemeriksaan, Prajurit Pomal harus sudah bersih, sehingga bisa menegakan aturan dengan benar dan tegas,” ujar Mayor Laut (PM) Dedy.

Dalam pelaksanaan operasi penegakan dan ketertiban, Pom Lantamal IV menekankan ketertiban tentang penggunaan atribut TNI, kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor dinas maupun kendaraan pribadi serta pengunaan masker.

“Pada pelaksanaannya Operasi Gaktib yang digelar berjalan dengan tertib dan bagi Prajurit dan PNS yang tidak bisa menunjukan kelengkapan surat-surat kendaraan diberikan sanksi berupa tilang,” ungkap Mayor Laut (PM) Dedy.

Baca Juga :   Covid-19 Affected Residents in Padang Panjang Selling Rice for Aid, What Is It?

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: Dispen Lantamal IV

Komentar

Berita Lainnya