oleh

Danlantamal IV Pimpin Pembacaan Taklimat Akhir Penutupan Wasrik Itkoarmada I

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, SE, M.Han, memimpin pembacaan taklimat akhir pada penutupan Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) dari Inspektorat Komando Armada  (Itkoarmada) I, yang berlangsung di Gedung Serba Guna Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso, No.1, Batu Hitam, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Kamis siang  (17/9/2020).

Pelaksanaan Wasrik dilaksanakan sejak tanggal 25 Agustus sampai dengan 17 September 2020 terhadap Mako Lantamal IV, Fasharkan Mentigi dan Lanal-lanal jajaran Lantamal IV.

Acara diawali dengan pendalaman internal, kemudian penandatanganan berita acara hasil Wasrik dan terakhir penyerahan hasil Wasrik dari Ir Koarmada I kepada Danlantamal IV.

Baca Juga :   Danlanud RHF: Awali Tahun Baru Islam untuk Menteladani Rasulullah SAW

“Hasil pemeriksaan yang telah disampaikan oleh Tim Wasrik, akan dijadikan sebagai bahan acuan untuk ditindaklanjuti ke arah perbaikan, sehingga diharapkan dapat meningkatkan kinerja Lantamal IV dan jajarannya,” kata Laksamana Pertama TNI Indarto, dalam sambutan tertulisnya.

Sementara itu Irkoarmada I, Laksamana Pertama TNI AR. Agus Santoso, ST, yang membacakan penutupan taklimat akhir Pangkoarmada I, Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid K, SE, MM, mengatakan, bahwa Tim Wasrik mempunyai peranan penting untuk mengukur tingkat optimalisasi satuan kerja, guna menghindari penyimpangan.

“Utuk itu perlu adanya tindakan preventif dalam bentuk kontrol, sehingga nantinya dapat berkerja lebih tertib, akuntabel dan transparan,” ujar Laksamana Pertama TNI Agus.

Baca Juga :   Tekan Aksi Kenakalan Remaja, Orangtua Harus Lebih Peka

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: Dispen Lantamal IV

Komentar

Berita Lainnya