oleh

Polsek Kawasan Pelabuhan SBP Kampanye 1000 Masker

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Operasi Yustisi sudah berlangsung sejak tanggal 14 dan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Berbagai kegiatan dan himbauan juga terus gencar dilakukan oleh Kepolisian Resor) Polres) Tanjungpinang dan jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) dalam mendukung program pemerintah tentang antisipasi Covid-19.

Begitu juga dengan Polsek Kawasan Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang. Hari ini, Kamis (17/9/2020) melaksanakan kampanye 1000 masker di Pelabuhan SBP Tanjungpinang, simpang Jalan SM. Amin dan Jalan Mardeka, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Kampanye pembagian masker gratis kepada para penumpang yang datang dan berangkat serta masyarakat ini dilakukan bersama Dinas Kesehatan Pelabuhan Kelas 2 Tanjungpinang bekerja sama dengan Politeknik Kesehatan (Poltekkes).

Baca Juga :   Sebanyak 45 Orang Pengurus Dan Pengelola Koperasi Se-Kepri Ikuti Diklat SKKNI.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si, melalui Kapolsek Kawasan Pelabuhan SBP Tanjungpinang, Kompol H. Zulkifli mengatakan, bahwa pembagian masker ini dilakukan juga sekaligus mengkampanyekan jaga jarak dan menghindari kerumunan guna mendukung penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kota Tanjungpinang,” kata Kompol Zulkifli.

Kompol Zulkifli juga mengatakan, bahwa dukungan dan peran serta masyarakat sangat penting untuk membantu dan memberikan pemahaman pada warga lainnya agar memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Tanjungpinang.

“Kita terus lakukan himbauan dan sosialisasi agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan serta mengingatkan masyarakat untuk selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak minimal 1 meter pada saat berada di tempat keramaian” tutup Kompol Zulkifli.

Baca Juga :   Berbagi Kasih Jelang HUT Polwan, Polres Bintan Gelar Donor Darah

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: hms Polres Tanjungpinang

 

Komentar

Berita Lainnya