oleh

Bhayangkari Peduli: Tanam Bibit Mangrove dan Cegah Covid-19 di Pulau Penyengat

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Dalam rangka menyambut Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-68, Bhayangkari Cabang Tanjungpinang telah melaksanakan berbagai kegiatan, salah satunya kegiatan “Bhayangkari Peduli” penanaman bibit mangrove di Pulau Penyengat, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Kamis (18/9/2020).

Dalam kegiatan ini, Karina Iqbal selaku Ketua Bhayangkari bersama pengurus melaksanakan penanaman 120 bibit mangrove di Kampung Ladi, bersama Lurah Penyengat, Ali Imron, Bhabinkamtibmas, Briptu Muhammad Farid dan kelompok Sadar Wisata.

Karina Iqbal mengatakan, bahwa kegiatan penanaman mangrove ini merupakan bentuk kepedulian ibu-ibu Bhayangkari kepada lingkungan agar hijau dan menghutan kembali.

Selain menanam bibit mangrove, Bhayangkari juga memberikan 4 bantuan tempat pencuci tangan di Pelabuhan Penyebrangan, di Jalan Hambat, Masjid Sultan Riau, Makam Raja Hamidah dan Balai Adat serta membagikan 200 masker kepada masyarakat.

Baca Juga :   Nasib 5 Komisioner KPU Kuansing Menunggu Pleno DKPP RI.

“Kegiatan ini dilakukan guna memutus rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19, agar masyarakat Kota Tanjungpinang, khususnya yang berada di Kelurahan Penyengat selalu menggunakan masker dan menjaga kebersihan diri, dengan cara mencuci tangan sebelum dan setelah melakukan aktivitas,” ujar Karina Iqbal.

Karina Iqbal juga mengungkapkan, bahwa bantuan ini di berikan sebagai langkah dalam upaya membantu masyarakat, agar tetap bisa melindungi diri dari penyebaran Covid-19.

“Semoga apa yang kami berikan dapat berguna bagi masyarakat di Kelurahan Penyengat,” harap Karina Iqbal.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: hms Polres Tanjungpinang

 

Komentar

Berita Lainnya