oleh

Komitmen Tak Belajar Tatap Muka Akibat Covid -19, Ini Yang Dilakukan SDN 024 Tarai Bangun

Kampar, (cMczone.com) – Demi anak didik terus bisa belajar, beragam terobosan dilakukan oleh pihak sekolah. Kini, bahkan pihak sekolah ada yang tidak melakukan pertemuan tetap wajah dengan orangtua yang mengantarkan tugas.

Misalnya yang diterapkan oleh pihak Sekolah Dasar Negeri (SDN) 024 Tarai Bangun, Kecamatan Tambang. Dikatakan Kepala Sekolah, Zarmalis, SPd, biasanya ada guru bisa berhadapan langsung dengan orangtua ketika mengantarkan tugas.

Kini sambungnya, program itu tidak lagi dibolehkan. Anak-anak harus belajar lewat Dalam Jaringan (Daring), untuk mengatasi belajar luar jaringan (Luring). Sementara diganti dengan orangtua datang sendiri mengantarkan tugas.

Selanjutnya, tugas itu diletakan ke dalam kotak yang telah disediakan oleh wali kelas masing-masing di dalam lokal ,” Begitu juga tugas, orangtua juga bisa mengambil tugas yang telah disiapkan guru di kotak berbeda,” ucapnya, Kamis tadi sore.

Baca Juga :   Pemko Batam Apresiasi Langkah Perusahaan Karantina TKA Baru

Jadi kini beber dia, tidak ada tatap muka antara guru dengan orangtua murid. Hal ini kita lakukan, sebut Zarmalis lagi, guna mengantisipasi penyebaran virus Covid 19. Dimana saat ini, grafik kasus Covid 19 kian naik.

Apa lagi sekolah kita terangnya, berbatasan dengan ibu kota Provinsi Riau yakni Kota Pekanbaru. Dimana saat ini beberapa wilayah di Pekanbaru telah ditetapkan zona merah. Bahkan, untuk skala desa wilayah Tarai Bangun juga telah ada kasus positif Covid 19.***

Komentar

Berita Lainnya