oleh

Video: Cegah Covid-19, Polsek Tanjungpinang Timur Semprotkan Disinfektan dengan Pick Up Modifikasi

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Kegiatan Kepolisian Sektor (Polsek) Tanjungpinang Timur dalam rangka antisipasi penyebaran dan penularan Covid-19 di wilayah hukumnya, tidak hanya dilaksanakan dengan penyampaian himbauan dan sosialisasi.

Hari ini, Jum’at (18/9/2020) dengan menggunakan mobil Pick Up, personil Polsek Tanjungpinang Timur yang dipimpin AKP Firuddin, melaksanakan penyemprotan disinfektan di Masjid yang akan digunakan untuk pelaksanaan Sholat Jum’at dan di tempat-tempat sarana publik lainnya.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si, melalui Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Firuddin mengungkapkan, bahwa personilnya telah melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di Pasar Bestari dan Komplek Bintan Center. Personil juga melaksanakan penyemprotan disinfektan di Masjid Al-Amin dan TPA Al-Amin, Kelurahan Kampung Bulang.

Baca Juga :   Ditemani Istri ke Penyengat, Ansar Jenguk Ustadzah Aminah

“Tidak ketinggalan kanan-kiri jalan yang dilalui juga tidak luput dari penyemprotan disinfektan,” ujar AKP Firuddin.

Kegiatan penyemprotan disinfektan ini, lanjut Firuddin, dilaksanakan dengan menggunakan satu unit mobil Pick Up yang telah dimodifikasi dan dilengkapi dengan peralatan penyemprot serta tidak ketinggalan sebuah tangki yang juga sudah dimodifikasi.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Operasi Aman Nusa II Polres Tanjungpinang dan Kerja Nyata Polsek Tanjungpinang Timur dalam rangka cegah tangkal penyebaran Covid-19 di Wilayah Polsek Tanjungpinang Timur. Dan akan rutin dilaksanakan untuk memerangi dan memutus penyebaran wabah Covid-19,” kata AKP Firuddin.

AKP Firuddin berharap kepada masyarakat, agar jangan pernah bosan untuk mematuhi protokol kesehatan, yakni wajib menggunakan masker dan menjaga jarak minimal 2 Meter dengan orang lain serta selalu mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir setelah selesai melaksanakan kegiatan.

Baca Juga :   KPK Tangkap Tangan Ketua Umum Partai

“Semoga Tanjungpinang segera bebas dari Covid-19,” kata AKP Firuddin.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: hms Polsek Tanjungpinang Timur

 

Komentar

Berita Lainnya