oleh

Amir Rijal (PPK AMAL), Bantah Keterlibatan Dalam Menggusung Salah Satu Pasangan Calon.

Padang,pariaman (cMc.zone)-Menyikapi pemberitaan di Salah satu media online pada sabtu 19/9/20 dengn judul berita PPK dan WALI nagari terciduk camera saat deklarasi calon bupati dn wakil bupati padang Pariaman, yang bersumber dari akun facebook Devi marlina yang d upload pada hari jumat 18/9/20, maka saya akan jelaskan posisi saya
Pada jam 10 pagi saya diajak salah seoarang perangkat nagari untuk pergi makan makan ke pantai tiku, kemudian saya selaku wali korong meng Amini ajakan tersebut, terlebih kegiatan seperti itu sudah sering dilakukan sebelumnya, kami berangkat usai shalat jumat dan sampai lokasi jam 2.

Kemudian sampai disana kami pesan nasi, makan dan foto foto seperti biasa,
Sedang makan datang ke lokasi salah seorang bakal calon wakil bupati padang Pariaman. Dia duduk terpisah dgn kmi perangkat nagari sekitar 4 buah pondok, seusai makan, melihat gelagat berbeda dari niat awal datang ke pantai tiku, saya dan beberapa perangkat nagari menjauh dari lokasi, apalagi saya sebagai penyelenggara harus bersikap netral dan terlihat netral dan agenda tersebut diluar rencana yang di sampaikan ke saya, kemudian saya tidak mengikuti apa pembahasan dalam pertemuan tsb hingga selesai.

Baca Juga :   Djoko Tjandra, Buronan Kelas KAKAP "Menjungkalkan" Jendral Polisi


Saya juga tidak melihat dgn persis kedatangan salah seorang bakal calon bupati padang Pariaman, karna sudah berada di masjid untuk shalat ashar.
Kemudian mengenai adanya foto saya yang di upload di akun facebook Devi marlina di upload tanpa seizin saya, Saya pastikan foto tersebut diambil ketika saya makan, dan terpisah dari agenda tersebut dan tentunya sebelum kedatangan bakal calon bupati dan wakil bupati padang pariaman.

Kemudian saya pastikan saya tidak ikut pada pertemuan tersebut. Saya tidak tahu apa yang d bahas dan siapa saja yang ikut dalam pertemuan itu dan saya siap di panggil oleh berbagai pihak untuk dimintai keterangan.

Sementara salah seorang komisioner KPU Padang Pariaman tuangku Ori sartiva, menggharapkan kepada seluruh komponen penyelenggara pemilu bersikap netral sesuai aturan dan sumpah jabatan yang di emban “mengenai pemberitan salah satu media online akan ada keterlibatan anggota PPK IV koto Aur malintang, kami KPU Padang Pariaman akan segera mengadakan rapat dan sekaligus meminta keterangan saudara AR”

Baca Juga :   Disebut-sebut Masuk Bursa Bakal Calon Wabup Solok, Wali Nagari Ini Kaget

Ketua Bawaslu Padang Pariaman yang di hubungi media belum ada mendapatkan jawaban..

Sumber.

Komentar

Berita Lainnya