oleh

Hari Lalu-Lintas Bhayangkara ke-65: Polres Karimun Bagikan Sembako, Helm dan Masker

Karimun, Kepri (cMczone.com) – Dalam rangka memperingati Hari Lalu lintas Bhayangkara ke-65, Kepolisian Resor (Polres) Karimun melaksanakan bhakti sosial dengan memberikan paket Sembako pada masyarakat yang melintas di depan Polres Karimun, Sabtu (19/9/2020).

Selain paket Sembako juga diberikan helm pada pengguna jalan dan pemberian masker dalam upaya pencegahan Covid-19 sekaligus untuk mendukung “Gerakan Karimun Bermasker”.

“Hari ini Polres Karimun melaksanakan kegiatan bhakti sosial berupa pembagian Sembako kepada warga yang terkena dampak Covid-19, seperti pengemudi angkutan umum, yakni supir oplet dan tukang ojek yang melintas di depan Polres Karimun serta pemberian helm juga masker,” ungkap Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan, SIK.

Baca Juga :   Arief Rahman SH Terpilih Sebagai Staf Khusus, Ketua PP Tangsel M. Reza A’O Ucapkan Selamat

Terpantau dalam kegiatan tersebut, AKBP Adenan menegur pengendara sepeda motor yang berboncengan tidak menggunakan helm dan masker.

AKBP Adenan langsung memberikan himbauan serta edukasi berupa sanksi UU Lalu Lintas Nomor 22 Tahun 2009 dan sanksi Perbup Nomor 49 Tahun 2020. Setelah itu AKBP Adenan memberikan helm dan masker kepada pengendara yang telah diberikan edukasi.

“Dalam kegiatan ini kita ingin bantuan penyaluran tidak sia-sia dan tepat sasaran dalam rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65,” ujar AKBP Adenan.

AKBP Adenan berharap, masyarakat tertib berlalu lintas. Melengkapi kendaraannya dan kelengkapan diri pengemudi, salah satunya helm. Dengan kesadaran diri sendiri, terutama gunakan helm untuk melindungi dari kecelakaan yang bisa berakibat fatal dan menggunakan masker dalam rangka pencegahan Covid-19.

Baca Juga :   Kadus Tengah Desa Ranah Singkuang, Ajak Masyarakat Ikut Program Sertifikat Tanah Gratis.

“Saat bepergian ingatlah orang yang kita sayangi selalu menunggu kita di rumah. Maka dari itu kita semua sebagai pengguna jalan tertiblah berlalu lintas,” pungkas AKBP Adenan.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: hms Polres Karimun

Komentar

Berita Lainnya