oleh

Buya Mahyeldi Ansharullah ( Cagub ) dan Pasangannya Audi Joinaldy ( Cawagub ) Mulai Matangkan Strategi Politik

Padang,(cMczone.com) – Peserta Pilgub 2020 yang di usung Partai PKS dan P3, Buya Mahyeldi Ansharullah ( Cagub ) dan Pasangannya Audi Joinaldy ( Cawagub ) sudah mulai mematangkan strategi politik dengan melakukan safari politik nya ke berbagai daerah di lingkup Provinsi Sumbar.

Hari ini Minggu 20 sept 2020 pasangan ini mengutus Audy Joinaldy( Cawagub ) hadir di bilangan Koto Nan 4 tepatnya di Rindang Cafe Feri IP ( Owner ) di Kelurahan Padang Tinggi Piliang.

Hadir dalam kesempatan tersebut beberapa tokoh yang mewakili sebagian masyarakat di Luhak nan bunsu.
Tokoh yang hadir dari pantauan awak media antara lain , Masril Praktisi pertanian di Luhak 50 , Joni Safasni Penggiat pertanian Kota Payakumbuh dengan Spesialisasi Ladu ( Labu madu ), Bawang merah , Cabe ,dll.
Di deretan para tamu tampak juga hadir Penggiat pertanian dari Pangkalan , Aan Tama dari Bapasan Situjuah 5 Nagari dan lain2.

Baca Juga :   Habiburrahman | Fenomena Golput Serang Kota Pekanbaru

Audy Joinaldy dalam Paparannya menyampaikan ‘ Saya dan Buya Mahyeldi akan fokus ke bidang Pertanian di Sumbar khususnya di 50 kota dan kota Payakumbuh kita akan Carikan Formula yang tepat untuk membangun masyarakat tani yang dengan cara meningkatkan hasil panen dan menambah anggaran Pertanian di APBD menjadi 10%( sekarang 5% ), tentu bidang strategis tidak akan di tinggalkan , kita akan selalu bekerja keras untuk meningkatkan bidang2 tersebut’ ujarnya.

Dalam Kesempatan lain Masril bersama Joni Safasni yang hadir sebagai Praktisi dan Penggiat pertanian Luhak 50 menyambut baik Fokus Pasangan tersebut di bidang pertanian dan memaparkan beberapa opsi yang bisa untuk lebih memajukan petani di Luhak 50 ‘ Kami mewakili Petani Luhak 50 meminta kepada Bapak Audi berupa bantuan bibit dan modal usaha ‘ himbaunya dengan bersemangat.
Mantan Ketua Bamus Nagari Pangkalan (2008 – 2014 )yang sekarang lebih banyak mengembangkan tanaman Pinang Batara di daerahnya, dan telah menanam sekira 30 Ha Dengan memanfaatkan lahan tidur di daerah tersebut juga menyampaikan permohonan yang sama kepada bapak Audi yaitu bantuan bibit dan modal usaha.

Baca Juga :   Dewi Mundur Demi Regenerasi Golkar Bintan

Setelah mendengar aspirasi dari masyarakat tersebut , bak gayung bersambut Permintaan dari audiens yang hadir akan di jadikan bahan pertimbangan utama kalau seandainya masyarakat memberi mandat kepada untuk menjadi pemimpin di provinsi Sumbar.
‘ Apa yang bapak 2 sampai memang telah menjadi Visi dan Misi pertama kalau seandainya kami di amanahkan untuk memimpin Sumbar 5 tahun ke depan ‘ lanjut Audi.
‘ Untuk bibit dan modal pertanian kita tidak bisa bergantung kepada APBD karena anggaran terbatas , saya dan Buya akan mencari skema pembiayaan pertanian ini dari luar , bisa dari Lokal dan Luar negeri dan saya sudah mulai di BAPPENAS ( Badan Perencanaan Pembangunan Nasional ) dengan nama Program Percepatan Pembanguan Pertanian Nasional , mudah2an di setujui ‘ ujarnya.

Baca Juga :   Pakar Digital Ini Pernah Ditawari Serang Agama Tertentu

Di akhir acara Audi mendeklarasikan Relawan MAU ( Mahyeldi dan Audy ) yang di sambut dengan Applaus panjang dari peserta yang hadir.
Selanjutnya acara di tutup dengan sesi Poto.

Komentar

Berita Lainnya