oleh

Penyaluran Bantuan Program WRSE ( Wanita Rawan Sosial dan Ekonomi ) Oleh Dinas Sosial Provinsi Sumbar

Payakumbuh-Sumbar,(cMczone.com) –  Penyaluran Bantuan Program WRSE ( Wanita Rawan Sosial dan Ekonomi ) yang di salurkan oleh Dinas Sosial Provinsi Sumbar dan di Fasilitasi oleh Dinas Sosial Kota Payakumbuh adalah Pokir Anggota DPRD Provinsi Sumbar H.Nurkhalis Dt.Bijo dirajo SPT, yang merupakan Sekretaris Komisi II DPRD Provinsi Sumbar.

‘ Jumlah penerima manfaat WRSE yang bisa di anggarkan melalui Pokir tahun ini adalah sebanyak 109 KK dengan rincian 54 KK di Kota Payakumbuh , 55 KK di Kab.50 Kota ‘ Ujar Dt.Bijo dalam sambutannya di Kantor DPC Gerindra di bilangan Padang Tangah Payakumbuh Barat Kota Payakumbuh Siang ini 20 September 2020 Pukul 10.00 WIB dan untuk Kabupaten 50 Di bagikan di Rumah Pustaka H.Fadli Zon Dt.Bijo Nan Kuniang di Jorong Lubuak Batingkok Nagari Lubuak Batingkok Kec.Harau Kabupaten 50 Provinsi Sumbar.

Baca Juga :   Camat Palupuah ' bersandiwara ' dengan judul : ' Managakkan banang basah '.

Selanjutnya Dt.Bijo menyampaikan ‘ Alhamdulillah Program WRSE ini tidak kena Recofusing atau Pengalihan Anggaran Ke OPD lain ( Covid-19).Sehingga Penerima manfaat bisa disalurkan hari ini.’ papar beliau.

“Mudah2an dengan penerimaan bantuan WRSE bisa di gunakan untuk membantu ekonomi Keluarga di tengah situasi ekonomi yang sulit karena Pandemi Covid-19 . Dan ini bentuk dari Komitmen kami sebagai wakil masyarakat di DPRD Provinsi Sumbar”ujar Dt.Bijo Selanjutnya.

“Dalam Kesempatan itu Hadir Perwakilan Dari Dinas Sosial Provinsi Sumbar Bapak Sampono dan Perwakilan Dinas Sosial Kota Payakumbuh Bapak Gusriyal dan semua Masyarakat Penerima manfaat WRSE Dikota Payakumbuh dan Kabupaten 50 Kota.
Bapak Gusriyal dari Dinas Sosial Kota Payakumbuh Mengatakan yang menerima adalah yang masuk kedalam data DTKS ( Data Terpadu Kesejahteraan Sosial).” Setelah tahap Verifikasi dari Provinsi dan Kota/Kabupaten maka ibuk2 ini lah yang sebagai penerima manfaat WRSE dari APBD Provinsi Sumbar melalui Pokir Anggota Dewan Provinsi Sumbar H.Nurkholis Dt.Bijodirajo yang lolos dari ‘lubang jarum’ Recofusing ( Pengalihan )anggaran.ini berkat perjuangan beliau ( H.Nurkhalis )’ ujar Gursriyal dan Sampono senada.

Baca Juga :   "Tertangkap tangan" Tiga pria lagi pesta Narkoba di Koto nan Empat

Di kabupaten 50 kota hadir Kadis Sosial Kab.50 Kota Armen yang dalam sambutannya mengatakan “Program pertanian yang banyak di pilih oleh Penerima manfaat sehingga bisa untuk membantu petani di daerah ini “ujarnya

Apresiasi juga hadir dari Sekretaris Fraksi Partai Gerindra dan Sekretaris Komisi B DPRD Kota Payakumbuh Ibuk Yernita ” Terima kasih kami di Payakumbuh Barat yang menerima manfaat sebanyak lebih kurang 20 KK” ungkapnya sumringah.

Ucapan Terima kasih yang setinggi2nya juga datang dari 2 orang penerima manfaat yang mewakili yang lainnnya, Ibuk Zulva Devina dan Ibuk Yeni Octavina ” Kami berterima kasih kepada Bapak H.Nurkhalis yang telah berjuang untuk kami , semoga beliau selalu komit dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat , khususnya di dapil V Sumbar ( Payakumbuh dan 50 Kota ) “Katanya serempak.
Sukri..

Komentar

Berita Lainnya