oleh

Sampaikan Tausiyah di Masjid Darussalam, Ansar Ajak Jamaah Jaga Nikmat Allah

Batam, Kepri (cMczone.com) – Bakal Calon Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), H. Ansar Ahmad, SE, MM, melaksanakan Safari Subuh yang dirangkai dengan kegiatan sholat subuh berjamaah, tausyiah dan sarapan pagi bersama di Masjid Darussalam, Perumahan Genta 1, Kelurahan Kibing, Kecamatan Batu Aji, Kota Batam, Provinsi Kepri, Minggu (20/9/2020).

Ratusan jamaah Masjid Darussalam antusias menyambut kedatangan Ansar Ahmad. Setibanya di Masjid Darussalam, Ansar dan Jamaah langsung menggelar sholat subuh.

Usai sholat subuh, Ansar menyampaikan Tausiyah tentang pentingnya menjaga nikmat Allah sebagai jalan keselamatan dunia dan akhirat.

“Nikmat Allah itu begitu besar, tidak bisa dihitung berapa jumlahnya, tugas kita sebagai manusia wajib menjaga dan mensyukuri nikmat yang Allah berikan kepada kita,” kata Ansar dalam Tausiyahnya.

Baca Juga :   Diduga Rampas Kemerdekaan, Komunitas Jurnalis Riau Menyatakan Sikap serta Laporkan Kejari dan Kejati Riau Ke Jaksaan Agung RI dan JAMWAS

Ansar mengatakan, bahwa kenikmatan yang Allah berikan merupakan karunia terbesar yang dari Allah untuk setiap makhluk di muka bumi ini.

Ansar menyebutkan, dalam Al-Quran Allah berpesan, “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah nikmat kepadamu, dan jika kamu mengingkari, maka sesungguhnya azab-Ku amatlah pedih” QS. Ibrahim : 7.

“Salah satu nikmat terbesar dalam hidup ini adalah nikmat sehat. Dengan sehat, kita akan mampu menjalin silaturahim, karena silaturahim merupakan ladang pahala yang begitu besar,” ujar Ansar.

Ansar menambahkan, kalau kita mau menang, kita harus kuat, kalau kita mau kuat, semangat silaturahim harus kita jaga dengan baik.

Kepada jemaah Ansar juga berpesan, agar selalu menjaga ibadah kepada Allah, menjaga kesehatan dimusim pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Baca Juga :   JELANG PUTUSAN MA TERKAIT PASLON HERRY NEHEM,BIAK NUMFOR SIAGA PERANG

“Yakinlah, segala sesuatu datang dari Allah, tugas kita hanya memperluas ikhtiar,” tutup Ansar.

Usai menyampaikan Tausiyah, Ansar dan seluruh jamaah sarapan pagi bersama di teras masjid.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: Bidang Penggalangan Opini DPD Golkar Provinsi Kepri

Komentar

Berita Lainnya