oleh

Satbinmas Polres Tanjungpinang Bagikan Masker Gratis di Arena MTQ

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Kepolisian Resor (Polres) Tanjungpinang terus melakukan sosialisasi dan himbauan agar selalu menggunakan masker. 

Dalam berbagai kegiatan dan kesempatan Polres Tanjungpinang selalu hadir di tengah masyarakat, selain memberikan pengamanan juga memberikan himbauan terkait wabah Covid-19.

Dalam rangkaian kegiatan penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) ke-VIII Tahun 2020, Polres Tanjungpinang menyiapkan 377 personil yang melakukan pengamanan, Sabtu (19/9/2020).

Selain melakukan pengamanan, Polres Tanjungpinang juga memberikan sosialisasi dan himbauan untuk menggunakan masker kepada masyarakat melalui pengeras suara dari Mobil Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas).

Terpantau Kasat Binmas Polres Tanjungpinang, IPTU Zubaidah bersama Polisi Wanita (Polwan) Polres Tanjungpinang memberikan himbauan dan membagikan masker secara gratis kepada masyarakat.

Baca Juga :   Perwako Tanjungpinang: 108 Personil Diturunkan Untuk Menerapkan Protokol Kesehatan

“Kami himbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dan menjaga jarak, bagi bapak Ibu yang tidak memiliki masker dapat mengambil di Gerai Satbinmas Polres Tanjungpinang, masker dibagikan secara gratis,” ucap IPTU Zubaidah, melalui pengeras suara.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK,M.Si, mengatakan, bahwa kegiatan pembagian masker secara gratis ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19 di Kota Tanjungpinang.

“Ya, sebanyak 1000 masker kita siapkan hari ini, dan masyarakat boleh mengambilnya langsung secara gratis,” kata AKBP Iqbal.

AKBP Iqbal juga menyampaikan, bahwa pengamanan dilakukan guna memastikan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (protkes) dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Selain itu juga memberikan rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat.

Baca Juga :   Usai Diinkubasi, 38 Warga Yang DiKarantina Dipulangkan

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: hms Polres Tanjungpinang

Komentar

Berita Lainnya