oleh

Pedagang Pasar Layangkan 2 Tuntutan ke Disperindagkop Taliabu

Taliabu,(cMczone.com) – Sambangi kantor Disperindagkop, puluhan pedagang pasar rakyat Bobong layangkan dua keluhan, diantaranya soal penertiban dan penataan lokasi pasar.

Penertiban dan penataan sebagaimana yang dimaksud adalah, untuk mengelola kembali lokasi pasar rakyat Bobong, yang sejauh ini dengan jumlah pedagang yang meningkat, sehingga berimbas pada volume lokasi pasar yang semakin mengecil.

“Karena sudah ada banyak pelaku pedagang pasar yang hari ini dengan kapasitas yang terbatas. Sehingga banyak hal-hal yang mungkin menurut Ibu-ibu yang menempati di dalam maupun diluar lapak, itu untuk segera ditertibkan,” kata Plt. Disperindagkop Pulau Taliabu, Muhlis Soamole, pada sejumlah wartawan diruang kerjanya, Senin (21/09/2020).

Lebih lanjut, pihaknya akan segera berkoordinasi ke pimpinan terkait dua keluhan pedagang pasar rakyat.

Baca Juga :   Warga Tak nikmati Air Bersih Seminggu, PDAM Bobong Minta Maaf

“Dan besok pagi pasti saya laksanakan. Karena ini bersifat mendesak,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, Selain persoalan lokasi, adanya gejolak persaingan ekonomi.

“Masalahnya yah Ibu-ibu yang di dalam ini mau berjual keluar, tanpa mau memberikan tempat yang itu (dalam pasar) ke orang lain. Jadi asumsi dan penilalian mereka ini berjual di dalam itu tidak laris, yang diluar ini kan yang strategis,” imbuhnya.

Dilain sisi, Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Taliabu berupaya meningkatkan yang terbaik pada seluruh pedagang.

“Pemda punya proyeksi untuk bagaimana memberikan yang terbaik untuk pelaku usaha ini bisa ber’aktivitas jual beli,” ujarnya.

Komentar

Berita Lainnya