oleh

Lantamal IV Gelar Latihan Hukum Humaniter Internasional

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang kembali menggelar Latihan Hukum Humaniter Internasional (HHI) dan HAM Tahun 2020.

Latihan tersebut berlangusung di Gedung Serba Guna Yos Sudarso, Jalan Yos Sudarso, No. 1, Batu Hitam, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Senin pagi (21/09/2020).

Kegiatan yang diselenggarakan selama 2 hari ini bekerja sama dengan International Committe Of The Red Cross (ICRC) yang diikuti oleh perwakilan dari Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Pom Lantamal IV, para Komandan KRI dan KAL Satrol Lantamal IV serta Yonmarhanlan IV.

Acara tersebut dibuka oleh Komandan Pangkalan IV (Danlantamal) IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, SE, M.Han, yang dihadiri oleh para Pejabat Utama Lantamal IV, para Kadis dan Kasatker Lantamal IV.

Baca Juga :   Indonesia Persiapkan Labuan Bajo untuk Pertemuan G20

“Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini, diharapkan para Prajurit TNI Angkatan Laut di lingkungan Lantamal IV dapat meningkatkan pemahaman di bidang pengetahuan hukum, khususnya tentang ketentuan HHI dan HAM yang berlaku dalam operasi militer,” ujar Danlantamal IV, Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, SE, M.Han, dalam sambutannya.

Setiap Prajurit TNI Angkatan Laut, diharapkan memiliki kemampuan dalam menerapkan HHI dan HAM dalam setiap pelaksanaan operasi militer, serta mampu mengetahui dan memahami dan memiliki keterampilan dalam menerapkan aturan pelibatan Rules Of Engagement (ROE).

Narasumber pada hari pertama adalah Aspotmar Danlantamal IV, Kolonel Laut (KH) Ambar Suwardi, SH, Kadiskum Lantamal IV, Letkol Laut (KH) R. Deni Nugraha Ramdani, SH, MH, MM, M. Tr.Hanla, Christian Donny Putranto, SH, L.LM dan Dinihari Puspita dari ICRC Indonesia.

Baca Juga :   Cegah Covid-19, Mobil Damkar Semprot Disinfektan di Fasilitas Umum

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: Dispen Lantamal IV

 

Komentar

Berita Lainnya