KPU Tetapkan Nomor Urut Paslon, Kapolres: Dipastikan Pakai Masker Sesuai SOP Protokol Kesehatan

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Kepolisian Resor (Polres) Tanjungpinang melaksanakan pengamanan kegiatan tahap pengundian nomor urut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang dilaksanakan di Hotel CK, Kamis (24/9/2020).

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si, mengatakan, bahwa sebanyak 288 personil diterjunkan dalam pengamanan ini.

Para personil merupakan gabungan dari Polda Kepri, Polres Tanjungpinang dan TNI dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan dilakukan pemeriksaan oleh petugas Kepolisian Republik Indonesia (Polri) terhadap setiap tamu undangan yang masuk.

“Pintu masuk juga dijaga ketat petugas dari Tim Kesehatan dan Polwan untuk memeriksa setiap tamu undangan yang akan masuk, dilakukan pemeriksaan suhu tubuh dan dipastikan memakai masker sesuai SOP protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” jelas AKBP Iqbal.

Baca Juga :   Cepat Tanggap, Camat Muara Sabak Barat Tinjau Lokasi Banjir

AKBP Iqbal juga mengungkapkan, bahwa sudah dilaksanakan pemeriksaan dan sterilisasi di lokasi kegiatan untuk memastikan lokasi aman dari gangguan Kamtibmas ataupun benda berbahaya.

“Pilkada dimasa pandemi Covid-19 bisa berjalan lancar dan aman apabila semua pihak mematuhi peraturan yang dikeluarkan Pemerintah. Pesta demokrasi digelar dengan arif dan penuh kesadaran mematuhi protokol kesehatan,” ujar AKBP Iqbal.

AKBP Iqbal menghimbau kepada seluruh tim Pasangan Calon (Paslon) dan masyarakat agar tidak ada pengerahan massa atau konvoi, cukup perwakilan saja agar tidak terjadi penumpukan massa.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: hms Polres Tanjungpinang