oleh

Masyarakat Limau Abuang masih menaruh harapan demi sebuah kemajuan

KAB AGAM-cmczone.com Tidak jauh dari kota Bukittinggi lebih kurang 50 KM Nagari Limau Abuang yang terletak di Jorong Sungai Guntuang Nagari Pasia Laweh Kecamatan Palupuah Kabupaten Agam masih sulit “Ditampuah Roda”.

Di tambahkan lagi jalan untuk menuju kesana masih belum seutuhnya di cor apalagi di aspal,Kesemua ini sebenarnya sudah terungkap dibeberapa media online dan di media sosial.

Kononnya,Tidak sedikit dari petinggi negeri berkunjung dan melihat langsung kondisi ini.

“Bulan juli lalu,Orang No 2 di Sumatera Barat(Nasrul Habit) juga telah meninjau Jorong tersebut ketika viralnya Generasi Muda usia pendidikan yang mencari signal demi belajar daring akibat bencana Non alam pandemi Covid-19″ucap tokoh masyarakat kepada awak media.

Baca Juga :   FPII Provinsi Sumbar Resmi Terbentuk

Adelina Sovia sebagai ketua KSB KAB AGAM menyebutkan”Jika berkunjung ke Limau Abuang memang cukup menyedihkan karena sangat banyak dari para pengunjung yang terpeleset lalu jatuh dan mengisahkan kenangan luka”ucapnya.

Di lanjut,Roni Bakri dari Dinsos mengatakan”jalan menuju ke Limau Abuang sangat sulit di lalui oleh kendaraan roda dua apalagi roda empat,di sisi lain jalannya sangat licin dan masih jalan tanah”tungkasnya kepada awak media.

Tokoh Masyarakat dan wali nagari Pasia Laweh “sangat berharap dan sudah merencanakan untuk pembangunan infrastruktur ke Limau Abuang tapi sampai saat ini harapan itu masih sebatas harapan/belum Terealisasi” tegasnya.

IA,”sulitnya akses transportasi hasil pertanian berupa kopi dan padi masih diangkut pakai motor dan
tenaga manusia,tidak hanya itu anak anak sekolah SD saja masih berjalan kaki sejauh 5 KM berangkat ke sekolah pulang pergi setiap hari,dampak dari itu sudah jelas akan memperlambat proses dan membutuhkan biaya yang begitu banyak”ucap AF kepada awak media.

Baca Juga :   "SAFARI" ibarat Aneka Ria Safari

Mengutip dari harapan elemen masyarakat dan juga mahasiswa bahwa”permohonan untuk infastruktur ini sudah diajukan permohonan pengaspalan jalan Kepada Bp Bupati Agam yang di fasilitasi oleh Nyiak Syafril Dt Rajo Api⁩ sebagai anggota DPRD dan Juga Ibu Adelina Sovia Sebagai KSB Kab. Agam”

Di sambung,”Ini adalah tanggung jawab kita bersama terlepas dari kepentingan individu, semoga para generasi muda kec palupuah yang saat ini dicetak sebagai tongkat estafet masa depan mulai memilah dan menoleh ketidak adilan dan keberimbangan di Bumi Kec Palupuah”ungkap elemen masyarakat dan mahasiswa Palupuh.

Mahasiswa Palupuh dari Limau Abung sangat berharap “semoga dengan memperingati Kemerdekaan Negara Indonesia masyarakat menikmati apa yang sebenarnya merdeka, tentu kita semua juga memahami bahwa infrastruktur adalah nadi kehidupan untuk maju kedepan”ucapnya kepada awak media.

Baca Juga :   Pembangunan Di Alihkan, Masyarakat Palupuah Akan Menuntut

Masyarakat kuat negeri maju barulah bisa dikatakan Merdeka.

Penulis : Donny tuanku Muhammad

Komentar

Berita Lainnya