oleh

Meski UTS Kepsek SDN 042 Kualu Berkomitmen Belajar Daring Penuh

Kampar, (cMczone.com) – Terkait naiknya grafik kasus Covid 19 di Kabupaten Kampar, kususnya di Kecamatan Tambang, Sekolah SDN 042 Desa Kualu, Kecamatan Tambang, melaksanakan belajar Dalam Jaringan (Daring) penuh.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Sekolah SDN 042 Kualu, Ismanuria, SPd saat ditemui di sekolahnya pada Selasa (29/09/2020) pagi tadi ,” Kita Belajar Daring secara penuh. Dan kita tiadakan bertatap muka,” ucap Ismanuria.

Dikatakan kepsek, untuk saat ini sedang berlangsung ujian tengah semester (UTS), semua dilaksanakan melalui Daring. Dan untuk saat ini, proses belajar mengajar masih tetap berjalan maksimal.

,” Memang ada 10 persen dari 577 siswa yang ada tidak memiliki handphone android. Tapi kita ada solusi agar siswa bisa mengikuti belajar atau Ujian Tengah Smester,” sambungnya.

Baca Juga :   Suherman TRD Kepung Sumbar

Solusinya, sambung Ismanuria, kita menunjuk salah seorang orangtua selaku kordinator ditugaskan untuk mengumpulkan tugas ,” Kordinator orangtua ini juga berperan aktif dan saling kordinasi dengan pihak sekolah,” tuturnya.

Memang kata Ismanuria, biasanya UTS hanya satu Minggu tapi kini satu Minggu berjalan tapi belum juga tuntas ,” Kita paham keadaan, masa pandemi covid 19 ini semua sulit. Tapi biarlah lambat, tapi bisa berjalan,” tuturnya.

Harapan kita kata dia lebih jauh, orang tua tetap bersabar dengan masa pendemi ini. Dan kita sangat Butuh sinergitas orang dengan pihak sekolah dalam hal berbagi tugas.

,” Kita tidak memiliki target, tapi kita tetap berkomitmen bagai mana pendidikan ini tetap jalan,” pungkasnya.***

Baca Juga :   Untuk Kejelasan pertanggungjawaban, Pemda Jabarkan pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2017.

Redaktur : Toni Chaniago SH

Komentar

Berita Lainnya